Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends 1.7.94 Bawa Sistem Emblem Baru

Kompas.com - 27/06/2023, 17:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pembaruan (update) besar-besaran Mobile Legends (MLBB) versi 1.7.94 barus aja disebar Moonton pada Selasa (27/6/2023) siang ini. 

Lewat pembaruan yang termasuk ke dalam update besar "Project Next" tersebut, perusahaan game asal China ini menghadirkan banyak pembaruan dan penyesuaian untuk membuat pengalaman bermain lebih seru.

Beberapa pembaruan tersebut mencakup perombakan sistem emblem, fitur baru supaya pengguna bisa mengikuti gaya bermain para pemain profesional (pro player), hero baru, penyesuaian kemampuan karakter (hero), dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Mobile Legends Punya Sistem Emblem Baru, Lebih Simpel dan Mudah

Adapun salah satu hal yang paling menarik di update MLBB versi 1.7.94 ini adalah perombakan sistem emblem.

Sistem emblem baru

Ilustrasi sistem emblem baru di Mobile Legends versi 1.7.94.Moonton Ilustrasi sistem emblem baru di Mobile Legends versi 1.7.94.

Emblem merupakan suatu fitur atau elemen di dalam game yang bisa dipakai masing-masing pemain di hero yang digunakannya. Kegunaan emblem sendiri adalah untuk meningkatkan lagi kemampuan serangan atau bertahan dari suatu hero.

Nah, mulai Mobile Legends versi 1.7.94, Moonton menghilangkan "Common Magic Emblem" dan "Custom Jungle Emblem". Artinya, kini hanya akan ada tujuh emblem yang bisa dipakai, yaitu: 

  • Basic Common Emblem (Putih)
  • Custom Tank Emblem (Oranye)
  • Custom Assassin Emblem (Ungu)
  • Custom Mage Emblem (Biru)
  • Custom Fighter Emblem (Merah)
  • Custom Support Emblem (Hijau)
  • Custom Marksman Emblem (Kuning)

Ilustrasi sistem emblem baru di Mobile Legends versi 1.7.94.Moonton Ilustrasi sistem emblem baru di Mobile Legends versi 1.7.94.

Di pembaruan ini pula, sistem emblem kini akan dirombak. Alih-alih eksklusif di satu peran atau role saja, tiap emblem kini bisa diatur dan diotak-atik sedemikian rupa sesuai dengan gaya permainan dari suatu hero. 

Baca juga: Bigetron Alpha Jadi Wakil Indonesia di Mobile Legends IESF WEC 2023 Romania

Apabila pengguna memakai Custom Tank Emblem, misalnya, mereka kini bisa memasukkan beberapa kemampuan atau "Talent" yang sebelumnya ada di Custom Mage Emblem ke dalam Custom Tank Emblem.

Dengan begitu, pengguna yang memakai hero Mage, Fighter, Assassin, dan lain sebagainya kini bisa memiliki HP dan tingkat ketahanan yang bagus, namun tetap memiliki damage yang "sakit" apabila memakai Custom Emblem Tank.

Fitur Battle Setup

Fitur Battle Setup di Mobile Legends versi 1.7.94.Moonton Fitur Battle Setup di Mobile Legends versi 1.7.94.

Selain sistem emblem baru, Moonton juga menghadirkan fitur baru bernama Battle Setup. Fitur ini bisa ditemui melalui menu "Preparation" yang bisa diakses melalui deretan menu yang ada di bagian bawah tampilan utama Mobile Legends. 

Lewat Battle Setup, pemain bisa menyiapkan terlebih dahulu sistem emblem dan Battle Spell yang akan mereka gunakan untuk masing-masing hero.

Di samping itu, pemain juga bisa menjajal sistem emblem dan Battle Spell yang direkomendasikan oleh sejumlah pro player dan pemain MLBB kenamaan untuk masing-masing hero. 

Baca juga: Arti Istilah Adu Mekanik yang Kerap Muncul di Game Mobile Legends

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com