Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Honor Pad X9 Meluncur dengan Layar 11 Inci dan 6 Speaker

Kompas.com - 07/07/2023, 17:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel asal China, Honor telah meluncurkan tablet terbarunya, yakni Honor Pad X9 di pasar Eropa, Kamis (6/7/2023). Tablet ini juga dirilis di China sehari sebelumnya dengan nama Honor Pad X8 Pro.

Seperti namanya, Honor Pad X9 merupakan suksesor dari Pad X8 yang menyambangi pasar Eropa pada Februari lalu. Sebagai penerus, tablet anyar ini menghadirkan peningkatan spesifikasi di berbagai sektor, mulai dari layar, chipset, hingga baterai.

Layarnya kini berukuran 11,5 inci, lebih besar dibanding Honor Pad X8. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi enam speaker untuk meningkatkan pengalaman audio. Biasanya, tablet hanya memiliki empat speaker.

Baca juga: Honor X50 dan Honor X50i Meluncur dengan Kamera 100 MP

Keenam speaker itu ditempatkan di bagian kiri, kanan, dan bawah tablet. Speaker bawah ini berguna untuk memantulkan suara di dalam ruangan, untuk menciptakan pengalaman audio 360 derajat dengan bantuan teknologi audio Honor Histen.

Berikut spesifikasi tablet Honor Pad X9 selengkapnya.

Spesifikasi tablet Honor Pad X9

Honor Pad X9 mengusung layar IPS LCD 11,5 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel, refresh rate hingga 120 Hz, dan cakupan sRGB 100 persen.

Panel ini juga memiliki rasio layar ke bodi 86 persen dan menggunakan teknologi FullView Display. Dengan teknologi ini, tampilan layar akan menjadi lebih besar dan luas. Alhasil, pengguna dapat melihat banyak konten di tablet.

Sebagai perbandingan, Honor Pad X8 memiliki layar LCD 10,1 inci beresolusi 1.920 x 1.200 piksel, dengan rasio layar ke bodi 80,6 persen.

Di bagian tengah atas layar Honor Pad X9, terdapat sebuah kamera selfie 5 MP (f/2.2) yang dibenamkan di bezel (bingkai) layar. Di sisi punggung, ada kamera utama 5 MP (f/2.2) yang diletakkan dalam modul berbentuk pil.

Kamera ini mendukung fitur fotografi seperti HDR, Time-Lapse Photography, dan Timed Photography.

Untuk jeroan, tablet ini mengandalkan System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 685 berfabrikasi 6nm.

Chipset delapan inti (octa-core) tersebut mencakup empat inti Cortex-A73 (clock speed 2,8 GHz) dan empat inti Cortex-A53 (1,9 GHz). Sementara unit pengolah grafisnya (GPU) adalah Adreno 610.

Chipset ini dipadukan dengan RAM dan media penyimpanan (storage) 4/128 GB.

Baca juga: Honor Play 40 Meluncur, HP Snapdragon 480+ Harga Rp 3 Jutaan

Berpindah ke urusan daya, tablet ini ditopang baterai jumbo berkapasitas 7.250 mAh, yang kemungkinan akan didukung teknologi pengisian cepat 22,5 Watt.

Spesifikasi ini mengalami peningkatan dibanding Honor Pad X8 yang disokong baterai 5.100 mAh dengan fast-charging 10 Watt.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com