Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Hot 30 Play Resmi di Indonesia dengan Baterai 6.000 mAh, Harga Rp 1,3 Juta

Kompas.com - 10/07/2023, 15:18 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix Hot 30 Play resmi meluncur di Indonesia hari ini, Senin 10 Juli 2023.
Smartphone ini melengkapi lini seri Infinix Hot di Tanah Air, seperti Hot 30i dan Hot 30 yang rilis bulan Mei lalu.

Spesifikasi Infinix Hot 30 Play yang paling diunggulkan perusahaan yaitu pada aspek baterai. Pasalnya smartphone ini dibekali baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh.

Selain aspek baterai, Infinix Hot 30 Play juga menawarkan refresh rate layar yang tinggi, mode khusus gaming dan fitur perluasan RAM.

Tak hanya itu, harga Infinix Hot 30 Play juga hanya dibanderol sejutaan. Berikut spesifikasi dan harga Infinix Hot 30 Play di Indonesia.

Baca juga: HP Murah Infinix dan Oppo Banyak Diburu di Pusat Perbelanjaan Ponsel

Spesifikasi Infinix Hot 30 Play

Infinix Hot 30 Play tampil dengan layar 6,82 inci, resolusi HD Plus dan kecerahan 500 nit. Infinix turut menyertakan dukungan refresh rate 90 Hz agar proses navigasi ponsel terasa cukup mulus.

Fisik layarnya dibingkai dengan bezel (bingkai) agak tipis, serta lubang layar di tengah atas untuk menunjang kamera depan ponsel.

Adapun punggungnya dihias dengan modul kamera belakang, disusun secara vertikal disertai lampu LED flash.

Pada aspek hardware, Infinix Hot 30 Play ditenagai chipset MediaTek Helio G37 yang memiliki CPU ARM Cortex-A53 . Chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Kapasiats RAM-nya bisa diperluas dengan fitur Extended RAM, yang bakal "meminjam" sementara kapasitas memori internal sampai 4 GB. Jadi total RAM yang bisa didapat pengguna adalah hingga 8 GB.

Penyimpanannya juga bisa diperluas karena Infinix Hot 30 Play mendukung penggunaan microSD sampai 1 TB.

Spesifikasi dan harga Infinix Hot 30 PlayInfinix Spesifikasi dan harga Infinix Hot 30 Play

Seperti disinggung di atas, smartphone ini dibekali baterai 6.000 mAh yang diklaim bisa dipakai untuk streaming video sampai 25 jam. Untuk pengisian ulang baterainya, bisa dilakukan melalui USB-C. Infinix juga menyertakan dukungan fast charging dengan output daya hingga 18 watt.

Beralih ke aspek kamera, Infinix Hot 30 Play dilengkapi kamera belakang ganda terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera AI. Adapun kamera depannya dibekali resolusi 8 MP.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 13. Fitur lainnya yang ada di Infinix Hot 30 antara lain pemindai sidik jari di samping ponsel (side mounted), perekaman slow motion, konektivitas 4G hingga sistem pendingin Doble-Layer Graphite.

Baca juga: Pedagang HP: Infinix Laku kayak Kacang Goreng tapi Gaib

Harga Infinix Hot 30 Play

Harga Infinix Hot 30 Play di Indonesia dibanderol Rp 1.299.000 untuk satu-satunya varian RAM 4/64 GB.

Infinix Hot 30 Play hadir dalam tiga opsi warna, meliputi Mirage Black, Bora Purple dan Blade White. Smartphone ini akan mulai dijual 11 Juli 2023, di marketplace rekanan Infinix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com