Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kelebihan Oppo A78 4G, Bukan Cuma Fast Charging 67W

Kompas.com - 10/07/2023, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo A78 4G merupakan salah satu ponsel kelas menengah (mid-range) terbaru Oppo yang dipasarkan di Indonesia. 

Dengan harga Rp 3,6 juta untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) 8 GB/256 GB, smartphone (HP) ini hadir dengan berbagai fitur andalan yang diklaim bisa menemani aktivitas pengguna.

Salah satunya adalah fast charging 67 watt. Kendati demikian, ini bukan satu-satunya fitur unggulan Oppo A78 4G.

Nah, KompasTekno merangkum empat kelebihan atau fitur andalan Oppo A78 4G yang bisa dibilang membuat HP ini menarik untuk dilirik. Apa saja?

Baca juga: Oppo A78 4G Resmi di Indonesia dengan Flash Charge 67W

4 Kelebihan Oppo A78 4G

1. Layar AMOLED

Oppo A78 4G mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Ini merupakan pertama kalinya ponsel Oppo A Series di Indonesia dibekali dengan layar AMOLED. 

Karena layarnya berjenis AMOLED, maka ponsel ini turut mendukung sistem pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar (in-display)

Selain cukup mumpuni, layar Oppo A78 4G juga terbilang cukup mulus dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz.

Layar ini juga disebut cukup terang dengan tingkat kecerahan (brightness) mencapai 600 nits.

2. SuperVOOC 67W

Spesifikasi dan harga Oppo A78 4G di IndonesiaOppo Spesifikasi dan harga Oppo A78 4G di Indonesia

Oppo A78 4G mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) SuperVOOC dengan daya 67 watt.

Oppo mengeklaim teknologi ini memungkinkan perangkat terbarunya tersebut terisi daya dari 0-100 persen hanya dalam waktu 44 menit. 

Saat terisi penuh, baterai Oppo A78 4G yang memiliki kapasitas 5.000 mAh juga diklaim dapat bertahan lama seharian dalam pemakaian normal.

Lebih detail, Oppo mengeklaim baterai ponsel ini kuat selama 27,4 hari jika didiamkan di mode layar mati (standby) dengan mode airplane aktif, atau 16,37 jam untuk menonton video Youtube. 

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A78 4G di Indonesia

3. NFC

Oppo A78 4G sudah dilengkapi dengan NFC, sebuah fitur yang biasa digunakan untuk keperluan pembayaran non-tunai alias cashless. Namun biasanya, NFC digunakan untuk mempermudah pengisian saldo (top-up) kartu uang elektronik.

Berkat NFC, pengguna tak perlu repot berhenti di ATM atau minimarket hanya untuk isi ulang kartu uang elektronik. Dengan begitu, pengguna juga bisa lebih hemat waktu saat di perjalanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com