Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Bikin Layar Oppo Find N2 Flip Tetap Nyala saat Nonton Video

Kompas.com - 30/06/2023, 17:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketika layar smartphone (HP) yang menyala didiamkan atau tidak disentuh dalam waktu yang cukup lama, layar biasanya akan mati atau menuju mode siaga otomatis untuk menghemat daya. 

Hal ini terkadang cukup mengganggu, terutama ketika kita sedang membaca artikel atau menonton film. Sebab, kegiatan menikmati hiburan tersebut tentunya akan terganggu ketika layar HP mati secara otomatis.

Nah, dengan Oppo Find N2 Flip, pengguna tampaknya tak perlu khawatir. Pasalnya, ponsel ini dibekali dengan fitur bernama Adaptive Sleep.

Baca juga: Cara Tambah Widget Spotify di Layar Depan Oppo Find N2 Flip

Dengan fitur ini, layar ponsel pengguna akan tetap menyala ketika perangkat mendeteksi mereka sedang menonton film, membaca artikel, dan kegiatan sejenis lainnya.

Untuk membuat layar tetap menyala, ponsel lipat terbaru Oppo mengandalkan kamera selfie untuk mendeteksi wajah pengguna. Apabila pengguna terdeteksi masih menatap layar, maka layar tersebut tidak akan mati secara otomatis. 

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Adaptive Sleep di Oppo Find N2 Flip ini?

Cara pakai fitur Adaptive Sleep di Oppo Find N2 Flip

Cara pakai fitur Adaptive Sleep di Oppo Find N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara pakai fitur Adaptive Sleep di Oppo Find N2 Flip.

  • Pertama-tama, pergi ke menu pengaturan alias "Settings"
  • Lalu, pergi menu "Display & brighness".
  • Kemudian, pilih aktifkan toggle "Adaptive Sleep".
  • Terakhir, klik tombol "Agree" untuk mengaktifkan fitur Adaptive Sleep. 

Perlu dicatat, pengguna perlu mengeklik tombol "Agree" tadi supaya fitur Adaptive Sleep bisa aktif. Sebab, fitur ini membutuhkan izin dari pengguna supaya Oppo Find N2 Flip bisa mengakses kamera selfie ponsel. 

Baca juga: Cara Pakai HP Lipat Oppo Find N2 Flip dengan Satu Tangan

Adapun kamera selfie ponsel lipat ini, seperti disebutkan di atas tadi, dibutuhkan untuk mendeteksi wajah pengguna ketika layar ponsel sedang menyala. Dengan begitu, fitur Adaptive Sleep bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com