Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Advan 360 Stylus Resmi, Laptop Convertible Harga Rp 5,9 Jutaan

Kompas.com - 12/07/2023, 18:50 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Indonesia, Advan, telah meluncurkan laptop convertible terbarunya, Advan 360 Stylus, pada Jumat (7/7/2023). Laptop convertible memungkinkan layar bisa dibalik dan diputar, sehingga laptop bisa menyerupai tablet.

Nah, Advan 360 Stylus ini memiliki engsel (hinge) yang bisa diputar 360 derajat. Sehingga, pengguna bisa memakai perangkat ini dalam beberapa mode, mulai dari mode laptop, tenda, dan tablet.

Laptop touchscreen ini juga dilengkapi pena digital (stylus) yang mampu digunakan untuk mencatat dan menggambar ilustrasi pada layar. Fitur ini disebut sebagai pembeda Advan 360 Stylus dengan laptop lainnya.

"Yang benar-benar membedakan Advan 360 Stylus adalah kemampuannya dalam mencatat dan menggambar. Stylus ini menawarkan presisi dan akurasi yang meningkatkan kreativitas serta produktivitas pengguna," jelas CEO Advan, Chandra Tansri.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Advan Nasa Pro yang Dibanderol Rp 1 Jutaan

Spesifikasi laptop Advan 360 Stylus

Bicara soal spesifikasinya, Advan 360 Stylus mengusung layar IPS seluas 14,1 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan rasio layar ke bodi 82,5 persen.

Advan 360 StylusAdvan Advan 360 Stylus
Panel ini memiliki bidang pandang 178 derajat dan bingkai SlimBezel setebal 5 mm. Di tengah atas layar, terdapat modul lubang yang memuat kamera selfie dengan resolusi 2 MP.

Pindah ke bagian bodi, laptop ini memiliki keyboard dengan key travel antar tombol 1,4 mm. Bodi dibalut dengan warna abu-abu kehitaman dengan bahan metal.

Bagian kiri dan kanan bodi dilengkapi berbagai port, yakni DC IN, SD Card Reader, USB Type-C Full Function, USB Type-A, dan jack headphone 3,5 mm yang masing-masing sebanyak satu port.

Untuk jeroan, laptop convertible terbaru Advan mengandalkan prosesor Intel Core i3-1115G4 dengan unit pengolah grafis (GPU) Intel UHD.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) berupa SSD 256 GB. Bila dirasa kurang cukup, pengguna masih bisa memperluas storage yang dimiliki dengan memanfaatkan kartu microSD.

Beralih ke daya, Advan 360 Stylus ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Baterai ini diklaim bisa bertahan hingga 3,5 jam untuk pemutaran video, dengan volume 100 persen dan tingkat kecerahan (brightness) 30 persen.

Baca juga: Tablet Advan Sketsa 2 Resmi di Indonesia, Rp 2 Jutaan Pakai Stylus

Laptop ini menjalankan sistem operasi (OS) Windows 11 Original. Fitur pendukung lainnya mencakup Wi-Fi Dual Band 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V5.1, dan lain-lain.

Di atas kertas, laptop ini memiliki dimensi 325,6 x 223,4 x 18,1 mm dengan bobot 1,65 kilogram. Advan 360 Stylus diklaim sebagai salah satu laptop convertible 14 inci dengan portabilitas yang tinggi.

Harga laptop Advan 360 Stylus di Indonesia adalah Rp 5,9 juta. Perangkat ini sudah bisa dibeli di situs resmi Advan Indonesia dan marketplace rekanan Advan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com