Tablet Advan Sketsa 2 Resmi di Indonesia, Rp 2 Jutaan Pakai Stylus

Kompas.com - 26/01/2022, 17:31 WIB

KOMPAS.com - Produsen elektronik asal Indonesia, Advan resmi merilis tablet terbarunya yang bernama Advan Sketsa 2 di Tanah Air.

Seperti namanya, tablet ini merupakan suksesor dari Advan Sketsa generasi pertama yang dirilis lebih dulu di Indonesia pada Juni 2020 lalu

CEO Advan, Chandra Tansri mengatakan bahwa tablet ini ditujukan untuk anak muda profesional. Selain itu, ia juga mengeklaim bahwa perangkat ini turut dibekali dengan spesifikasi dan aksesori yang cukup lengkap.

"Kami menghadirkan Advan Sketsa 2 dengan chipset terbaik, memori besar, baterai tahan lama dan tambahan keyboard case serta pena stylus yang pastinya sangat ditunggu-tunggu (pengguna),” tutur Chandra dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Advan Rilis Tablet Rp 1 Jutaan untuk Belajar dari Rumah

Secara desain, Advan Sketsa 2 mengusung panel IPS LCD berukuran 10,1 inci dengan resolusi HD. Advan mengeklaim layar seluas ini bisa memberikan pengalaman menonton maksimal.

Untuk aspek performa, tablet terbaru Advan ini mengandalkan chipset Unisoc Tiger 310 yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core) berkecepatan hingga 2,0 GHz.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, serta baterai berkapasitas besar 6.000 mAh.

Pada sisi fotografi, Advan Sketsa 2 dibekali satu kamera belakang beresolusi 8 MP, serta satu kamera depan resolusi 5 MP untuk kebutuhan swafoto, video conference Zoom, belajar online, dan lain sebagainya.

Advan Sketsa 2 menggunakan sistem operasi (OS) Android 11, serta memiliki dukungan konektivitas mulai dari slot SIM card 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/ac, Bluetooth 4.2, dan konektor USB tipe-C.

Baca juga: Daftar Tablet Murah 2021 di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan ke Bawah

Di Indonesia, Advan Sketsa 2 sudah bisa dibeli konsumen di toko resmi Advan di berbagai e-commerce dengah harga Rp 2,6 juta.

Seperti yang disebutkan di atas, banderol tersebut sudah termasuk dengan bonus pembelian berupa dua aksesori penunjang tablet, yaitu Stylus Pen Active dan Magnetic Keyboard Case senilai Rp 600.000.

Advan mengatakan bonus aksesori tersebut bakal bisa didapatkan konsumen secara cuma-cuma dalam periode promo peluncuran perangkat itu.

Advan sendiri tidak mengumbar sampai kapan periode promo peluncuran tersebut bakal digelar. Yang jelas, pengguna bisa melihat informasi lebih lengkap terkait Advan Sketsa 2 melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.