Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Kosong dengan Mudah

Kompas.com - 20/07/2023, 12:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Foto profil di aplikasi WhatsApp (WA) termasuk data pribadi pengguna. Sebagian pengguna mungkin tak ingin foto profilnya dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara membuat foto profil WA kosong.

Baca juga: Kenapa Muncul “Tidak Ada Kode QR Valid yang Terdeteksi” Saat Login WA Web? Ini Penyebabnya

Dengan foto profil WA kosong, pengguna lain tak akan bisa melihat foto profil pengguna. Saat kosong, foto profil WA hanya akan tampil dengan gambar ilustrasi kepala orang berwarna abu-abu, sebagaimana tertera di bawah ini.

Ilustrasi foto profil WA kosong.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi foto profil WA kosong.

Lantas, bagaimana cara agar foto profil WA tidak terlihat? Cara membuat foto profil WA kosong itu mudah. Terdapat beberapa cara membuat foto profil WA kosong yang bisa dilakukan pengguna.

Bila tertarik untuk mencobanya, berikut adalah penjelasan cara membuat foto profil WA agar tak dilihat oleh orang lain.

Baca juga: Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara membuat foto profil WA kosong

1. Batasi orang yang bisa lihat foto profil WA

Cara membuat foto profil WA kosong yang pertama adalah dengan membatasi orang yang bisa melihat foto profil. WhatsApp sekarang memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat foto profilnya.

Orang yang tidak diizinkan melihat foto profil pengguna hanya akan ditampilkan gambar kosong seperti di atas. Cara membatasi orang yang bisa lihat foto profil WA bisa dilakukan dengan membuka menu pengaturan WhatsApp.

Kemudian, pilih opsi “Privasi” dan klik opsi pengaturan privasi untuk “Foto Profil”. Selanjutnya, atur tayangan foto profil WA, pengguna bisa memilih foto profil agar tidak ditampilkan ke semua orang atau hanya orang tertentu.

2. Menggunakan gambar foto profil WA kosong

Cara membuat foto profil WA kosong yang kedua adalah dengan menggunakan gambar ilustrasi orang seperti yang terdapat di aplikasi WhatsApp. Gambar foto profil WA kosong bisa didapat secara gratis di platform seperti Pinterest.

3. Menghapus foto profil yang sudah ada

Ketiga, untuk membuat foto profil WA kosong, pengguna juga bisa melakukannya dengan menghapus foto profil yang sudah ada atau terpasang. Caranya sangat mudah. Pengguna tinggal buka menu pengaturan WhatsApp.

Selanjutnya, klik foto profil yang terletak di bagian paling atas menu pengaturan. Setelah itu, buka foto profil yang terpasan itu. Terakhir, klik opsi “Hapus Foto”. Saat foto profil dihapus, WhatsApp bakal menampilkan foto profil kosong.

Baca juga: Cara Ganti Nada Dering WhatsApp dengan Suara Google

Cukup mudah bukan cara membuat foto profil WA kosong? Dengan foto profil WA kosong, pengguna tak perlu khawatir foto dirinya bisa dilihat oleh sembarang orang. Sebab, pengguna lain nantinya hanya bisa melihat gambar ilustrasi kepala orang pada foto profil WA pengguna.

Kemudian, dengan foto profil WA kosong, pengguna lain juga jadi tak bisa mengambil foto diri pengguna secara sembarangan. Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat foto profil WA kosong dengan mudah, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com