Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Bayar Langganan Netflix via GoPay, Mudah dan Praktis

Kompas.com - 23/07/2023, 11:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Netflix merupakan aplikasi layanan streaming film berbayar. Pengguna yang ingin berlangganan Netflix dapat memilih paket harga sesuai yang diinginkan.

Selain itu, Netflix juga menyediakan beragam metode pembayaran yang memudahkan pengguna membayar paket langganannya. Salah satunya menggunakan e-wallet dari GoJek yaitu GoPay.

Pengguna bisa membayar Netflix dengan berbagai harga paket berlangganan, mulai dari paket Mobile, Basic, Standard, hingga Premium. Lantas bagaimana cara membayar Netflix dengan GoPay? Berikut ini langkah-langkahnya.

Baca juga: Sudah Bisa Dicoba, Begini Tampilan Aplikasi GoPay yang Terpisah dari Gojek

Cara bayar Netflix via GoPay

  • Buka aplikasi Netflix melalui mobile/desktop browser. Aplikasi Netflix juga bisa diunduh via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS)
  • Daftar atau masuk ke akun Netflix menggunakan e-mail, lalu pilih paket bulanan yang diinginkan
  • Pilih metode pembayaran GoPay dan konfigurasikan dengan nomor telepon yang terhubung dengan GoPay
  • Masukkan nomor HP yang tersambung dengan akun GoPay
  • Kode OTP akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar. Penting untuk tidak membagikan kode OTP kepada siapa pun, termasuk pihak Gojek/GoPay
  • Masukkan PIN GoPay Anda
  • Tunggu hingga akun GoPay terhubung dengan Netflix dan saldo GoPay akan terpotong otomatis ketika pengguna melakukan pembayaran Netflix

Perlu diperhatikan bahwa satu akun Netflix hanya bisa terhubung dengan satu akun GoPay, begitu pun sebaliknya. Nomor HP yang terdaftar di Netflix juga tidak harus sama dengan akun GoPay.

Selain itu Netflix menggunakan sistem pembayaran subscription-based. Artinya, setiap bulan setelah pengguna menghubungkan GoPay sebagai metode pembayaran, saldo GoPay akan otomatis terbayarkan untuk bulan selanjutnya.

Sehingga pengguna yang akan membayar langganan Netflix via GoPay harus memiliki saldo minimum yang cukup. Dilansir dari laman GoPay, minimum saldo GoPay yang harus dimiliki adalah dua kali lipat dari paket berlangganan yang dipilih/sedang aktif.

Misalnya saja jika Anda sedang berlangganan paket Basic Rp 65.000, maka pengguna harus memiliki saldo GoPay sebesar Rp 130.000.

Baca juga: Sudah Bisa Dicoba, Ini Cara Download dan Daftar Aplikasi GoPay yang Terpisah dari Gojek

Demikian cara membayar Netflix via GoPay. Untuk informasi selengkapnya terkait pembayaran Netflix via GoPay, dapat menuju laman resmi GoPay di tautan berikut ini. Selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com