Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Logo X Muncul di Twitter, Apa Itu?

Kompas.com - 25/07/2023, 10:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Warganet heboh dengan kemunculan logo berbentuk huruf X di platform Twitter. Keramaian warganet akan kemunculan logo X di Twitter itu terpantau telah terjadi sejak Senin sore kemarin (24/7/2023), sekitar pukul 17.00 WIB.

Keramaian warganet tentang logo X di Twitter salah satunya bisa dilihat melalui twit dari akun base dengan handle @convomfs, sebagaimana tertera di bawah ini.

Baca juga: Logo dan Nama Perusahaan Twitter Resmi Berubah Jadi X

Pada twit tersebut, pengirim bertanya ke pengguna lain apakah logo X sudah muncul atau belum di akun mereka. Pengirim juga menyertakan tangkapan layar akun Twitternya yang sudah muncul logo X.

Selain dari twit di atas, masih bisa dijumpai banyak lagi pengguna yang membagikan pengalamannya menjumpai logo X di Twitter. Mengingat keramaian ini, lantas apa itu logo X di Twitter? Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah logo X di Twitter.

Logo X di Twitter

Logo X di Twitter seperti yang ramai dibicarakan warganet pada dasarnya adalah logo Twitter baru. Pada Minggu kemarin (23/7/2023), pemilik Twitter, Elon Musk telah mengumumkan platform media sosial Twitter ganti logo.

Lewat akun Twitter dengan handle @elonmusk, bos Tesla tersebut menyampaikan, logo Twitter berupa burung biru “Larry Bird yang ikonik akan diganti semua dengan logo yang mirip dengan huruf “X”.

"Kami akan segera mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan semua burung (logonya) secara bertahap," kata Elon Musk dalam twitnya.

Dalam pengumuman Twitter ganti logo, Musk kemudian juga mengunggah cuplikan video singkat berdurasi tiga detika yang berisi transisi logo dari burung biru ke huruf X.

Pada video yang tertera di atas, dapat diketahui, logo Twitter baru berbentuk huruf “X” dengan warna putih pada bagian huruf dan warna hitam di bagian latar belakangnya. Bentuk logo Twitter baru itu mirip seperti yang dibagikan warganet belakangan ini.

Kemunculan logo Twitter baru

Melihat banyak warganet yang ramai membagikan logo X di Twitter, Musk tampaknya benar-benar merealisasikan upaya pergantian logo yang baru saja diumumkan. Sejak Minggu kemarin (23/7/2023), Musk sudah mengumumkan jadwal rilis logo Twitter baru.

Dalam pengumuman logo Twitter baru X ini, Musk juga berkata bahwa logo baru Twitter bisa saja dipasang secepatnya pada Senin kemarin (24/7/2023) secara global.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, logo Twitter baru tidak muncul secara menyeluruh di semua platform Twitter. Logo Twitter baru berupa huruf X itu saat ini cuma muncul di platform Twitter versi website (Twitter.com).

Baca juga: Makna di Balik X, Logo Twitter Baru Pengganti Burung Biru

Sementara itu, logo Twitter baru X belum dapat dijumpai pada platform Twitter versi aplikasi mobile, baik di Android maupun iOS. Untuk melihat logo Twitter baru X, pengguna bisa mengunjungi dan login akun pada www.twitter.com.

Bila pengguna mengunjunginya melalui browser laptop, logo Twitter baru X bakal muncul di halaman memuat awal, halaman untuk mengisi data login, dan di bagian atas bar menu utama pada akun.

Kemudian, jika membuka Twitter.com melalui browser HP, logo Twitter baru X bakal muncul di halaman memuat awal, halaman untuk mengisi data login, dan di bagian atas baru menu linimasa “For You” dan “Following”.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com