Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Bantahan ShopeeFood soal Kabar Komisi Merchant Naik per 1 Agustus | Harga Langganan Spotify Premium di Indonesia Naik

Kompas.com - 26/07/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan, warganet ramai membicarakan soal kabar yang menyebut bahwa Shopee akan menaikkan komisi merchant Shopee Food. Dalam sebuah gambar yang beredar, kenaikkan disebut mencapai 25 persen per 1 Agustus 2023.
Shopee membantah kabar tersebut.

Bantahan Shopee menjadi salah satu berita teknologi populer di KompasTekno. Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah fitur baru TikTok yang mirip salah satu menu di Instagram Story.

Fitur baru itu memungkinkan pengguna membuat konten berbasis teks, misalnya menuliskan curhatan, opini, puisi, dan sebagainya. Fitur baru ini sudah bisa dicoba di Indonesia.

Berita teknologi lain yang juga banyak dibaca adalah naiknya harga langganan Spotify Premium. Kenaikan harga terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Selamat Tinggal Burung Biru, Logo Twitter Kini Resmi Jadi X | Bos Instagram Sebut Android Lebih Baik dari iOS

ShopeeFood bantah kabar kenaikan komisi merchant

ShopeeFood membantah kabar soal kenaikan komisi merchant per 1 Agustus mendatang. Menurut kabar yang tersebar di media sosial, komisi merchant naik dari 20 menjadi 25 persen.

Adapun komisi merchant merupakan biaya bagi hasil yang diambil Shopee dari hasil jualan merchant atau pedagang di ShopeeFood.

Kepada KompasTekno, juru bicara Shopee Indonesia mengatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

"ShopeeFood menyadari ada informasi yang beredar di media sosial terkait rencana kenaikan komisi Merchant ShopeeFood dalam beberapa hari terakhir," ungkap juru bicara ShopeeFood Indonesia.

"Kami sampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar. ShopeeFood tidak memiliki rencana menaikkan komisi untuk seluruh Merchant ShopeeFood per tanggal 1 Agustus 2023," lanjut juru bicara ShopeeFood Indonesia.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di "ShopeeFood Bantah Kabar Komisi Merchant Naik Jadi 25 Persen per 1 Agustus".

Fitur baru TikTok mirip Instagram Story

Ilustrasi fitur pembuatan konten teks di TikTokKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi fitur pembuatan konten teks di TikTok

TikTok meluncurkan fitur baru yang mirip salah satu menu di Instagram Story. Fitur anyar TikTok itu memungkinkan pengguna membuat dan mengunggah postingan berbasis teks, bukan video pendek, sebagaimana ciri khas TikTok.

Dengan fitur ini, pegguna bisa berbagi cerita, puisi, lirik, dan aneka konten tertulis lainnya. Opsi ini juga bisa menjadi cara baru bagi pengguna TikTok untuk mengekspresikan dirinya.
Menariknya, fitur baru TikTok ini sudah tersedia di Indonesia.

Bagaimana cara mencobanya? Simak selengkapnya di artikel "Fitur Baru TikTok, Bisa Bikin Unggahan Teks Mirip Instagram Story, Indonesia Sudah Kebagian".

Apakah pelanggan lama IndiHome bisa daftar Telkomsel One?

Telkomsel One baru saja dirilis Telkomsel pada Jumat (21/7/2023) lalu. Pelanggan di 501 kota/kabupaten di Indonesia sekarang sudah bisa mendaftar paket internet baru tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com