Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Twitter Berubah Jadi X di HP Android, Warganet Kaget dan Menyayangkan

Kompas.com - Diperbarui 29/07/2023, 17:16 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Logo Twitter kini tak lagi burung biru “Larry Bird” dan berubah menjadi seperti huruf “X”. Logo Twitter baru “X” yang menggantikan burung “Larry Bird” itu secara bertahap diterapkan di seluruh platform Twitter.

Sebagai informasi, aplikasi microblogging milik Elon Musk itu secara umum punya dua platform, yaitu Twitter versi website (Twitter.com) dan Twitter versi mobile (aplikasi Twitter yang tersedia di ponsel atau HP).

Baca juga: Ramai Logo X Muncul di Twitter, Apa Itu?

Beberapa waktu belakangan ini, logo Twitter X sudah menjadi logo untuk aplikasi Twitter di HP. Perubahan logo aplikasi Twitter di HP, dari yang semula berlogo burung menjadi X, berjalan secara tiba-tiba.

Sejumlah warganet pun kaget dengan logo pada aplikasi Twitter di ponsel mereka tiba-tiba telah berganti menjadi X, tak lagi berlogo burung yang ikonik. Tak sekedar kaget, banyak dari mereka juga menyenangkan kehadiran logo Twitter X di aplikasi.

Reaksi warganet atas kehadiran logo aplikasi Twitter X

Kagetnya warganet dengan logo Twitter ganti jadi X di aplikasi ponsel contohnya bisa dilihat melalui twit dari akun dengan handle @pipin_arifia, sebagaimana tertera di bawah ini.

Dalam twitnya, pengguna tersebut kaget saat membuka HP, tiba-tiba logo aplikasi Twitter berganti jadi X. Mulanya, ia mengira aplikasi berlogo X itu adalah aplikasi baru. Pengguna mengetahui bahwa aplikasi berlogo X adalah aplikasi Twitter setelah membukanya.

Pengguna itu pun menyayangkan logo Twitter ganti jadi X di aplikasi karena menurutnya aneh. Selain @pipin_arifia, ada pula pengguna dengan handle @heesailee yang juga kaget dengan kehadiran logo Twitter X di aplikasi poonsel.

Pada twit yang tertera di atas, @heesailee mengungkapkan, dirinya mengalami kebingungan ketika mau membuka aplikasi Twitter. Sebab, aplikasi Twitter di HP miliknya telah berganti logo menjadi X.

Pengalaman serupa yang menyayangkan kehadiran logo Twitter baru di aplikasi HP ini juga disampaikan oleh pengguna dengan handle @MidoKubar. Pengguna tersebut menjumpai logo Twitter baru di aplikasi tidak secara tiba-tiba.

Dalam twitnya, @MidoKubar mengaku telah melakukan pembaruan atau update aplikasi Twitter. Setelah update aplikasi Twitter, ia baru menjumpai logo Twitter X menjadi logo aplikasi Twitter, menggantikan logo burung.

Menurut @MidoKubar, logo Twitter X itu aneh karena aplikasi Twitter menjadi seperti aplikasi lain. Selain warganet di atas, masih banyak lagi pengguna yang kaget dan menyayangkan atas kehadiran logo Twitter X di aplikasi HP.

Kemunculan logo aplikasi Twitter X

Berdasarkan pantauan KompasTekno, logo aplikasi Twitter X di HP sudah muncul sejak Kamis malam kemarin (27/7/2023) dan terus ramai dibicarakan di linimasa hingga hari ini, Jumat (28/7/2023).

Akan tetapi, logo aplikasi Twitter X sekarang belum muncul di semua HP. Sebagai informasi, aplikasi Twitter secara umum tersedia di HP berbasis Android dan iOS (iPhone). Logo Twitter X itu saat ini baru muncul di aplikasi HP Android.

KompasTekno sudah mendapatkan logo Twitter X di aplikasi Twitter HP Android versi 10.0.0-release.0, sebagaimana tertera pada gambar di bawah ini.

Logo aplikasi Twitter X yang muncul di HP Android.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Logo aplikasi Twitter X yang muncul di HP Android.

Di Play Store, toko aplikasi untuk HP Android, nama aplikasi Twitter pun sudah berubah menjadi X. Namun, perubahan nama aplikasi Twitter jadi X itu juga belum menyeluruh terjadi di semua HP Android.

Baca juga: Sejarah Logo Twitter dari Burung “Larry Bird” hingga Berganti Jadi “X”

Nama aplikasi Twitter yang berganti jadi X di Play Store HP Android.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Nama aplikasi Twitter yang berganti jadi X di Play Store HP Android.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com