Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Targus Rilis Mouse Wireless Ergonomis yang Ramah Pengguna Kidal

Kompas.com - 28/07/2023, 16:00 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perangkat mouse komputer di pasaran biasanya didesain untuk pengguna bertangan kanan sehingga kurang cocok untuk mereka yang kidal.

Beda halnya dengan mouse nirkabel baru dari Targus ini. Sesuai namanya, ErgoFlip EcoSmart Mouse merupakan mouse ergonomis yang bisa digunakan baik oleh pengguna right-handed maupun left-handed.

Sebab, ErgoFlip EcoSmart Mouse bisa berubah bentuk dengan mudah untuk memindahkan letak thumb rest dan tombol samping, supaya bisa dijangkau oleh ibu jari di tangan kanan atau kiri.

Baca juga: Gigabyte Rilis Aorus M6, Mouse Gaming Bersertifikat Nvidia Reflex

Caranya adalah dengan mengangkat setengah bagian atas mouse hingga terbuka. Bagian atas ini kemudian bisa diputar dan diletakkan kembali ke setengah bagian bawah sehingga ikut membalik posisi thumb rest dan tombol samping.

Pengguna bisa mengubah orientasi ErgoFlip EcoSmart Mouse dengan cara mengangkat setengah bagian atas mouse, kemudian memutar dan memasangkannya kembaliTargus Pengguna bisa mengubah orientasi ErgoFlip EcoSmart Mouse dengan cara mengangkat setengah bagian atas mouse, kemudian memutar dan memasangkannya kembali
"Ini adalah mouse pertama yang mengakomodir ergonomi untuk penggunaan tangan kanan atau kiri," ujar Senior DIrector Product Management and Development Targus, Mike Sexton, dalam keterangan tertulis.

"Masalah lama soal menemukan mouse yang benar-benar bisa dipakai oleh semua orang pun terpecahkan," lanjut Sexton, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechPowerUp, Jumat (28/7/2023).

Baca juga: Corsair Luncurkan Mouse Gaming Wireless Nightsabre untuk Game Kompetitif

Di luar thumbrest dan side buttons yang bisa diputar letaknya, bentuk fisik ErgoFlip EcoSmart Mouse simetris layaknya mouse berdesain ambidextrous.

Mouse ini turut menyediakan scroll wheel dan tombol dpi, serta dibekali sensor optis dengan resolusi mencapai 4.000 dpi. Koneksi wireless dilakukan lewat Bluetooth Low Energy.

Hingga 85 persen material ErgoFlip EcoSmart Mouse merupakan plastik daur ulang. Demikian juga dengan kemasannya yang dibuat dari bahan hasil recycling.

ErgoFlip EcoSmart Mouse dipasarkan seharga 60 dollar AS (Rp 900.000) dan sudah mulai tersedia di peritel di wilayah AS, Kanada, serta Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com