Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 5 Game Gratis Xbox Game Pass Agustus 2023

Kompas.com - 01/08/2023, 09:03 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gamerant

KOMPAS.com - Microsoft  mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan Xbox Game Pass dan PC Game Pass periode Agustus 2023. Total ada lima game yang bisa dimainkan di komputer (PC), cloud, konsol Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Adapun daftar game tersebut dibagi menjadi "The Texas Chain Saw Massacre", "Everspace 2", "Celeste", "Broforce", dan "Sea of Stars".

The Texas Chain Saw Massacre

The Texas Chain Saw MassacreIGN The Texas Chain Saw Massacre
Penggemar game horor wajib merapat, karena game "The Texas Chain Saw Massacre" bakal meluncur tanggal 18 Agustus nanti.

Game ini nantinya akan langsung tersedia bagi pelanggan layanan Xbox Game Pass, sehingga pengguna tidak perlu membayar ratusan ribu lagi untuk membeli game tersebut.

Baca juga: Tencent Akuisisi Techland, Pembuat Game Dying Light dan Dead Island

Seperti namanya, "The Texas Chain Saw Massacre" merupakan adaptasi dari seri film dengan nama yang sama. Film yang pertama kali dirilis pada 1974 itu bercerita tentang seorang pembunuh berantai bernama Leatherface.

Nah, game ini mengangkat kisah Leatherface dan menyulapnya menjadi permainan multiplayer, dengan format 3v4. Tiga pemain bakal mengambil peran sebagai Leatherface dan keluarganya yang berusaha untuk membunuh keempat pemain.

Sementara itu, keempat pemain ini perlu bekerja sama dan mencari cara untuk melarikan diri dari keluarga Leatherface. Jadi, mekanisme game ini bisa dibilang mirip seperti "Dead by Daylight" atau "Identity V", tetapi dengan jumlah pemain yang lebih banyak.

Everspace 2

Everspace 2Steam Everspace 2
Berikutnya, terdapat game "Everspace 2" yang mengajak pemain untuk mengendalikan pesawat tempur di luar angkasa.

Pemain akan berperan sebagai Adam, seorang pilot yang berusaha melarikan diri dari zona berbahaya di luar angkasa, Demilitarized Zone of Cluster 34 (DMZ).

Pemain mesti menghadapi banyak musuh seperti kultus yang gila dan alien yang ingin berperang. Pemain akan bisa memilih berbagai tipe pesawat dan senjata yang bisa digunakan untuk bertahan hidup di DMZ.

Salah satunya adalah pesawat Bomber yang cenderung lebih bongsor ketimbang pesawat lainnya, karena dilengkapi berbagai senjata seperti hulu ledak.

Meski memiliki senjata yang gahar, pesawat ini cenderung lebih lambat, sehingga pemain sulit "kabur" bila dikepung oleh musuh.

"Everspace 2" segera menyambangi Xbox Game Pass mulai tanggal 18 Agustus nanti.

Celeste

CelesteSteam Celeste
Game "Celeste" akan mengajak pemain untuk menjelajahi gunung. Gameplay "Celeste" akan banyak diisi dengan berlari, melompat, memanjat dinding, sambil menghindari rintangan di setiap level.

Game ini sangat sederhana. Meski demikian, hal ini bukan berarti menjadikan "Celeste" sebagai game yang mudah dimainkan. Sebab, setiap mekanik dan level sudah dirancang sedemikian rupa agar mampu menantang gamer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com