Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RRQ Bikin Tim Mobile Legends Baru "RRQ Goro", Ini Susunan Pemainnya

Kompas.com - 04/08/2023, 16:29 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Team RRQ

KOMPAS.com - Organisasi e-sports Rex Regum Qeon atau RRQ, mengumumkan tim baru di divisi Mobile Legends, yaitu RRQ Goro

Pengumuman ini disampaikan lewat akun Instagram resmi RRQ dengan handle @teamrrq. Dalam postingan itu, disebutkan bahwa RRQ Goro akan menjadi tim yang mewakili RRQ di Liga Esports Nasional (LEN) 2023.

Seperti diketahui, LEN 2023 merupakan turnamen liga untuk tim amatir dan profesional yang dirintis oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). 

Saat ini, kualifikasi terbuka LEN 2023 untuk tim-tim amatir tengah berlangsung, namun, PBESI menyiapkan jalur kualifikasi tertutup khusus untuk para tim profesional.

Baca juga: Jadwal S12 MPL Hari Ini, Kesempatan Onic Esports Mengejar Poin RRQ

Kembali lagi ke RRQ Goro tadi, tim ini diisi oleh sejumlah pemain profesional (pro player) kenamaan.

Dua di antaranya adalah pro player yang pernah bermain di ajang Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID), yaitu Edi Susanto alias "Yummy" dan Deven Markos alias "Renbo". 

Di RRQ Goro, Yummy akan berperan sebagai EXP Laner, sedangkan Renbo bertugas untuk menjaga lini tengah alias Mid Laner. Daftar pemain (roster) lengkap RRQ Goro adalah sebagai berikut:

  • Yummy - Explaner
  • Renbo - Mid Laner
  • Sankikk - Jungler
  • Luckyboyyy - Gold Laner
  • Matsurugi - Roamer
  • Kyosh - Coach

Dengan kehadiran RRQ Goro, artinya RRQ kini sudah mempunyai enam tim yang berkompetisi di divisi Mobile Legends.

Mereka adalah RRQ Mika (divisi MLBB perempuan), RRQ Akira (divisi MLBB Brasil), RRQ Kaito (divisi MLBB Filipina), RRQ Sena (divisi MLBB junior alias MDL), RRQ (divisi MLBB senior alias MPL), dan RRQ Goro tadi.

Baca juga: Hasil MPL S12 Minggu Kedua, RRQ di Puncak Klasemen

Adapun divisi MLBB RRQ memiliki tim terbanyak dari seluruh divisi RRQ yang ada. Saat ini, RRQ memiliki tim di divisi PUBG Mobile, Free Fire, Valorant, dan Pokemon Unite, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TeamRRQ, Jumat (4/8/2023).

Semua tim tersebut, kecuali Valorant, masing-masing memiliki satu roster tim. Khusus Valorant, ada dua tim yang dimiliki oleh RRQ, yaitu RRQ (divisi Valorant laki-laki) dan RRQ Kaguya (divisi Valorant perempuan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com