Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Xiaomi Pad 6 di Indonesia Diungkap Sehari Sebelum Peluncuran, Rp 5 Juta

Kompas.com - 07/08/2023, 16:23 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Xiaomi akan meluncurkan tablet terbarunya, Xiaomi Pad 6, di Indonesia, pada Selasa (8/8/2023). Namun, sehari sebelum peluncurannya, Xiaomi mengumumkan harga tablet Xiaomi Pad 6 di Indonesia, lewat laman resmi Instagram Xiaomi Indonesia.

Menurut unggahan itu, tablet Xiaomi Pad 6 dibanderol dengan harga Rp 5 juta untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) 8/256 GB.

Xiaomi juga menghadirkan harga special bundling untuk Xiaomi Pad 6 dengan keyboard dan pena digital (stylus) Smart Pen Gen 2, yaitu Rp 6,4 juta.

Baca juga: MediaTek Dimensity 6100 Plus Meluncur, Chip 5G Hemat Daya untuk Ponsel dan Tablet

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Perlu dicatat, harga spesial ini berlaku terbatas dari tanggal 8 Agustus hingga 14 Agustus. Pemesanan nantinya bisa dilakukan di situs resmi Xiaomi Indonesia dan marketplace resmi rekanan Xiaomi.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Pad 6

Sebagai informasi, Xiaomi Indonesia sebelumnya sudah membocorkan video teaser tampang dan beberapa fitur kunci yang dibawa tablet Xiaomi Pad 6.

Dalam video teaser singkat yang dibagikan, Xiaomi Pad 6 yang segera dipasarkan di Indonesia ini hadir dalam pilihan warna hitam dan biru muda. Tablet ini memiliki layar 11 inci dengan resolusi WQHD Plus.

Baca juga: Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro Resmi, Berdesain Mirip Xiaomi 13

Layar tersebut dilengkapi sebuah punch hole di sisi tengah, yang menampung kamera depan.

Xiaomi Pad 6 dilengkapi empat alias quad speaker berteknologi Dolby Atmos. Tablet terbaru ini juga mendukung cover keyboard dan pena (stylus) Xiaomi Pen Gen ke-2, sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman resmi Instagram Xiaomi Indonesia, Senin (7/8/2023).

Xiaomi Pad 6 dirilis Selasa, 8 Agustus 2023 di Indonesia. Tablet ini tersedia untuk dibeli mulai pukul 00.00 WIB.Instagram/ @xiaomi.indonesia Xiaomi Pad 6 dirilis Selasa, 8 Agustus 2023 di Indonesia. Tablet ini tersedia untuk dibeli mulai pukul 00.00 WIB.

Di China, Xiaomi meluncurkan dua model Xiaomi Pad 6 series, yaitu Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro. Di Indonesia, Xiaomi tampaknya hanya akan memasarkan satu model saja, yakni Xiaomi Pad 6.

Xiaomi belum memberikan informasi soal spesifikasi Xiaomi Pad 6 di Indonesia. Namun, sebagai gambaran, calon pembeli bisa menengok spesifikasi dan harga Xiaomi Pad 6 yang dirilis di China pada April 2023.

Xiaomi Pad 6 mengusung layar IPS LCD lega seluas 11 inci yang memiliki resolusi 1.800 x 2.880 piksel dan refresh rate 144 Hz.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 5 di Indonesia

Layar yang bisa menampilkan 1 miliar warna ini mendukung berbagai fitur kekinian, seperti Dolby Vision, HDR10, dan sudah dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kamera, tablet ini dibekali kamera belakang utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Pada sektor dapur pacu, Xiaomi Pad 6 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM 6 GB/8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Di sektor daya, tablet ini ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 8.840 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt. Xiaomi Pad 6 menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MiUI 14.

Sebagai informasi, berikut adalah harga Xiaomi Pad 6 untuk pasar China, berdasar variannya:

  • Xiaomi Pad 6 (6 GB/128 GB) - 2.000 yuan (sekitar Rp 4,3 juta)
  • Xiaomi Pad 6 (8 GB/128 GB) - 2.100 yuan (sekitar Rp 4,5 juta)
  • Xiaomi Pad 6 (8 GB/256 GB) - 2.400 yuan (sekitar Rp 5,1 juta)

Belum diketahui apakah spesifikasi Xiaomi Pad 6 yang meluncur di Indonesia nantinya akan sama persis dengan versi China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com