Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil dan Klasemen MPL ID Season 12 Minggu Ketiga, RRQ Tetap Perkasa

Kompas.com - 07/08/2023, 08:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Minggu ketiga babak liga (Regular Season) Mobile Legends (MLBB) Professional League Indonesia (MPL ID) musim kedua belas (Season 12) usai berakhir pada Minggu (6/8/2023) kemarin. 

Pekan kemarin bisa dibilang merupakan minggu "sial" bagi Rex Regum Qeon (RRQ). Sebab, dalam jatah satu pertandingan di pekan kemarin, RRQ dikalahkan oleh Geek Fam ID dengan skor 2-1. 

Artinya, mereka harus kehilangan 1 poin dari perolehan poin sementara untuk babak Regular Season MPL ID Season 12

Baca juga: Evos Icon Juara Kompetisi Mobile Legends WCG 2023 Korea Selatan

Meski demikian, setelah pekan ketiga, RRQ masih perkasa dan tetap berada di posisi puncak klasemen dengan 7 poin, berkurang 1 poin dari klasemen minggu lalu (8 poin).

Di posisi kedua klasemen sementara MPL ID Season 12 untuk Regular Season, ada Onic Esport yang kini memiliki perolehan skor 6 poin. 

Hasil ini bisa didapat tim yang biasa dijuluki "Landak Kuning" tersebut karena mereka berhasil memenangkan dua pertandingan dari jatah tiga pertandingan di minggu ketiga. 

Lebih detail, Onic Esports berhasil mengalahkan Evos Legends dengan skor 2-0, serta Rebellion Zion dengan skor 2-1. Untuk pertandingan kalah, mereka ditaklukkan Aura Fire dengan skor 2-0.

Hasil klasemen MPL ID Season 12 minggu ketiga babak Regular Season.Instagram/MPL Indonesia Hasil klasemen MPL ID Season 12 minggu ketiga babak Regular Season.

Kemudian di bawah Onic Esports, ada Evos Legends yang kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara Regular Season MPL ID Season 12 dengan 3 poin. 

Peningkatan posisi tim yang biasa disebut "Macan Putih" ini berkat dua kemenangan dari jatah tiga pertandingan yang mereka harus jalani di minggu ketiga MPL ID Season 12 Regular Season. 

Baca juga: Pelatih Geek Fam dan Analis Alter Ego Dihukum Moonton, Dilarang Tampil di 2 Pertandingan MPL S12

Evos Legends sendiri menang melawan Dewa United dan Aura Fire dengan masing-masing skor 2-0 dan 2-1. Namun, mereka belum bisa membendung permainan Onic Esports dan harus rela kalah dengan skor 2-0. 

Adapun posisi tiga sebelumnya diisi oleh Bigetron Alpha, dan kini mereka mengisi posisi klasemen keempat dengan perolehan poin yang sama dengan Evos Legends, yaitu 3 poin. 

Meski sama, Evos Legends berhasil mengumpulkan lebih banyak kemenangan untuk total game yang mereka mainkan, yaitu 9 game, selisih 1 game dari Bigetron Alpha dengan kemenangan di 8 game.

Selengkapnya, simak klasemen sementara MPL ID Season 12 setelah babak Regular Season pekan ketiga berakhir, sebagimana dirangkum KompasTekno dari akun Instagram MPL Indonesia, Senin (7/8/2023). 

Peringkat Nama Tim Jumlah pertandingan (menang-kalah) Jumlah game (menang-kalah) Total perolehan poin
1. RRQ 5-1 11-4 7
2. Onic Esports 5-2 11-5 6
3. Evos Legends 4-2 9-6 3
4. Bigetron Alpha 4-2 8-5 3
5. Dewa United Esports 3-3 6-8 -2
6. Aura Fire 2-4 6-8 -2
7. Geek Fam ID 2-4 6-9 -3
8. Rebellion Zion 2-4 6-9 -3
9. Alter Ego Esports 0-5 1-10 -9
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com