Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Varian Samsung Galaxy Z Flip 5 yang Banyak Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 16/08/2023, 11:20 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Indonesia mengungkap warna favorit yang diminati konsumen di Indonesia untuk duo ponsel lipatnya, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Warna Galaxy Z Flip 5 yang favorit ada yang Mint di Indonesia," ujar Selvia Gofar, Head of MX Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia di sela peluncuran Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 yang digelar di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

"Untuk yang Galaxy Z Fold 5 masih (sama dengan pendahulunya), warna Phantom Black,” lanjut Selvia dalam sesi tanya jawab.

Samsung telah resmi merilis Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 ke pasar Indonesia. Sesi pemesanan juga telah dibuka sejak akhir Juli 2023 lalu, dan consumer launch atau sesi penjualan offline akan dimulai pada minggu ini.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Lebih Laris Dibanding Pendahulunya

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 menawarkan beberapa macam opsi warna kepada penggunanya. Galaxy Z Flip 5 datang dengan warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavendar, sedangkan Galaxy Z Fold 5 hadir dengan pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream.

Selain pilihan warna ritel, Samsung juga menyediakan sejumlah warna eksklusif untuk pembelian pre-order. Varian warna khusus tersebut adalah Dark Grey, Yellow, Green, dan Blue untuk Galaxy Z Flip 5 dan warna Grey dan Blue untuk Galaxy Z Fold 5.

Warna khusus yang ditawarkan kali ini juga membuat perangkat terlihat lebih maskulin dan elegan. Dikarenakan bezel yang dihadirkan berwarna hitam doff. Berbeda dengan pilihan warna sebelumnya yang punya bezel dengan aksen mengilap.

Pilihan warna eksklusif untuk pembelian Galaxy Z Flip 5 secara online. Warna yang ditawarkan adalah Grey, Yellow, Green, dan BlueKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Pilihan warna eksklusif untuk pembelian Galaxy Z Flip 5 secara online. Warna yang ditawarkan adalah Grey, Yellow, Green, dan Blue

Jumlah pre-order meningkat

Meski Selvia tidak mengumbar lebih lanjut varian warna khusus mana yang paling diminati oleh konsumen Indonesia, namun selama periode pemesanan, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 diklaim lebih laris dibanding Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 sebelumnya.

Baca juga: 4 Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 5, Cover Screen Besar dan Engsel Rapat

“Antusiasme dari masyarakat Indonesia, khusus foldable phone, kami bisa mencapai 1,5 kali penjualan dari foldable phone sebelumnya (merujuk pada jumlah pemesanan yang diterima),” jelas Selvia.

Sebagai informasi, sebelum dirilis resmi di Indonesia, Samsung sudah lebih dulu membuka keran pemesanan awal (ealy pre-order) untuk kedua ponsel lipatnya.

Bos Samsung itu juga menyebut bahwa tidak ada perbedaan jumlah yang signifikan antara pemesanan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5. Sebab, kedua perangkat sama-sama dipesan dan diminat oleh masyarakat Indoensia.

“Di Indonesia, pemesanan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 kurang lebih sama dari jumlah pre-order yang kami pantau sampai hari ini. Semuanya sama, nyaris sama-sama 50 persen untuk seri Fold dan Flip,” jelas Selvia.

Harga Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 di Indonesia

  • Galaxy Z Flip 5 varian 8/256 GB: Rp 16 juta
  • Galaxy Z Flip 5 varian 8/512 GB: Rp 18 juta
  • Galaxy Z Fold 5 varian 12/256 GB: Rp 25 juta
  • Galaxy Z Fold 5 varian 12/512 GB: Rp 27 juta
  • Galaxy Z Fold 5 varian 12 GB/1 TB: Rp 30 juta

Pemesanan perangkat masih dapat dilakukan hari ini, Rabu (16/8/2023) hingga besok, Kamis (17/8/2023). Proses pembelian bisa dilakukan melalui laman resmi Samsung Indonesia. Selama periode pre-order berlangsung, konsumen bakal mendapat sejumlah bonus menarik.

Bonus tersebut terdiri dari gratis peningkatan kapasitas penyimpanan senilai Rp 3 juta, cashback hingga Rp 1 juta, cicilan nol persen selama 36 bulan di seluruh mitra bank, perlindungan screem guard selaa dua tahun, Samsung Care 1–2 tahun, dan terdapat program trade-in (tukar tambar) untuk Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com