Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Ace 2 Pro Meluncur, RAM 24 GB Harga Mulai Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 18/08/2023, 08:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah didahului berbagai bocoran, ponsel OnePlus Ace 2 Pro akhirnya resmi meluncurkan di pasar China pada Rabu (16/8/2023).

OnePlus Ace 2 Pro datang dengan kapasitas RAM yang besar, yaitu 24 GB. RAM berjenis LPDDR5X itu dipadankan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan tiga opsi storage (ruang penyimpanan), yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Dengan menyematkan chipset Snapdragon seri terbaru, kinerja dan performa perangkat diklaim mengalami peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (17/8/2023), chipset diklaim mendongrak kinerja CPU dan GPU, sekaligus menurunkan konsumsi daya.

Adapun OnePlus Ace 2 Pro juga dilengkapi sistem pendingin Vapor Chamber dengan pembuangan panas bersirkulasi ganda. Hal tersebut dilaporkan memengaruhi luas dari sistem pendingin perangkat menjadi 9.140 mm persegi.

Vapor Chamber juga dilengkapi beberapa lapisan berbahan grafit dan gel termal. Kedua bahan merupakan bahan superkonduktif sehingga temperatur perangkat bisa menyebar lebih cepat, merata, dan tidak terlalu panas “berdiam” di dalam ponsel.

Soal daya, OnePlus Ace 2 Pro ditopang baterai 5.000 mAH dan mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC S 150 watt. Durasi pengisian daya perangkat diklaim dapat terisi dari 0–99 persen dalam waktu 17 menit.

Kemampuan pengisian daya cepat tersebut juga dipengaruhi oleh kinerja chip khusus, SuperVOOC S yang dirancang oleh perusahaan. Chip tersebut dikembangkan dan dirancang agar ramah dengan baterai.

Perusahaan juga mengeklaim bahwa baterai perangkat memiliki masa pakai selama empat tahun. Untuk lebih rincinya, simak rincian spesifikasi OnePlus Ace 2 Pro berikut ini.

Spesifikasi OnePlus Ace 2 Pro

Ilustrasi OnePlus Ace 2 Pro yang sedang digunakan untuk bermain gameOnePlus Ilustrasi OnePlus Ace 2 Pro yang sedang digunakan untuk bermain game

OnePlus Ace 2 Pro datang dengan layar AMOLED 3D seluas 6,74 inci. Model layar yang diusung adalah layar melengkung (curved screen) di bagian kanan dan kirinya. Adopsi desain tersebut membuat tampilan perangkat terlihat mewah dan elegan.

Masih soal layar, Ace 2 Pro menawarkan resolusi Full HD Plus (2.772x1.240 piksel), refresh rate 12 Hz, tingkat kecerahan maksimal 1.600 nits, dan tingkat kerapatan layarnya 450 PPI. Layar juga dilengkapi 100 persen DCI-P3 dan 100 persen color gamut sRGB.

Konfigurasi kamera belakangnya mencakup kamera utama 50 MP (f/1.8) disertai penstabil gambar (OIS/Optical Image Stabilization), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 112 derajat, dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Ketiga kamera dibenamkan langsung ke modul kamera berbentuk lingkaran dan diposiskan 2x2 dengan lampu kilat LED. Sementara itu, kamera depannya (selfie) beresolusi 16 MP (f/2.4).

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 yang dipoles dengan antarmuka ColorOS 3.1. Namun, OnePlus Ace 2 Pro kali ini tidak menghadirkan colokan headset gaming. Terlepas dari hal itu, perangkat ini datang dengan sejumlah fitur pendukung lainnya.

Fitur-fitur tersebut mencakup jaringan 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, GPS, NFC, speaker stereo, mikrofon ganda, Dolby Atmos, dual nano SIM, colokan tipe USB-C.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com