Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game PS4 dan PS5 yang Meluncur Agustus 2023, Ada Tower of Fantasy

Kompas.com - 04/08/2023, 16:03 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gamerant

KOMPAS.com - Gamer konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) perlu bersiap merogoh kocek. Sebab, bulan Agustus ini bakal diwarnai oleh sejumlah game baru yang menarik.

Tak tanggung-tanggung, deretan game ini diterbitkan oleh sejumlah publisher kenamaan, mulai dari FromSoftware, Perfect World Games, hingga Electronic Arts (EA).

Genre game yang diluncurkan bulan ini pun juga beragam, misalnya Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG), tembak-menembak (shooter), dan puzzle.

Totalnya, terdapat puluhan game yang diluncurkan Agustus ini. Sebagian tersedia secara eksklusif di PS5, tetapi ada juga yang bisa dinikmati di konsol PS4 dan PS5. Berikut daftar lengkapnya.

1. Tower of Fantasy

Tower of FantasySteam Tower of Fantasy
List ini dibuka dengan game MMORPG bikinan Hotta Studio, "Tower of Fantasy".

Dari segi cerita, game ini mengambil setting pada tahun 2316, ketika umat manusia menemukan Aida, planet asing yang subur akan sumber energi murni "Omnium" dan layak dihuni makhluk hidup.

Baca juga: Daftar Game Baru Agustus 2023, Ada Armored Core VI

Untuk menambang sumber energi murni tersebut, umat manusia mendirikan menara bernama Tower of Fantasy. Namun ternyata, sumber energi tersebut menghasilkan radiasi yang akhirnya menghancurkan peradaban di Aida.

Sekitar 50 tahun kemudian, pemain mendatangi menara tersebut dan mulai menjelajahinya.

Dari segi gameplay, "Tower of Fantasy" bisa dikatakan mirip dengan "Genshin Impact" karena mengusung konsep dunia terbuka (open-world) dengan mekanisme pertarungan yang serupa. Tak hanya itu, game besutan Hotta Studio ini bisa dimainkan bersama tiga teman lainnya.

Kendati begitu, "Tower of Fantasy" membawa perbedaan, misalnya dari gameplay-nya yang menitikberatkan pemilihan jenis senjata, bukan reaksi elemen layaknya "Genshin Impact".

Pemain bisa membawa tiga senjata sekaligus, masing-masing dengan status dan kemampuan (skill) yang berbeda.

Fitur pembeda lainnya terletak pada kustomisasi karakter. Pemain tidak hanya memilih jenis kelamin karakter, tetapi juga merancang fitur wajah, rambut, bahkan kostum yang digunakan.

Untuk ketersediaan, game yang sudah lebih dulu menyambangi platform PC dan mobile ini akan dirilis di PS5 serta PS4 pada 8 Agustus nanti.

Adapun game ini dibanderol seharga Rp 139.000. Pengguna bakal mendapatkan bonus seperti Monthly Pass, Tanium, dan Gold Nucleus.

2. Everspace 2

Everspace 2Steam Everspace 2
Selanjutnya, pemain bisa melirik "Everspace 2", yakni game action yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pesawat tempur di luar angkasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com