Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Apple Event Malam Ini, iPhone 15 Diumumkan?

Kompas.com - 12/09/2023, 14:02 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple menggelar acara tahunan Apple Event 2023 pada 12 September pukul 10.00 waktu Pasifik atau 13 September 2023 pukul 00.00 WIB.

Dalam acara itu, Apple diyakini akan meluncurkan iPhone generasi terbaru yang diduga kuat sebagai iPhone 15 series.

Bukan hanya iPhone baru, acara dengan tagline "Wonderlust" itu juga diyakini akan menjadi ajang dirilisnya produk Apple yang lain, termasuk Apple Watch generasi teranyar.

Apple Event 2023 digelar di markas Apple, Apple Park. Masyarakat umum juga bisa menyaksikan Apple Event secara daring alias online melalui sejumlah saluran resmi Apple.

Ada tiga cara yang disediakan Apple untuk menyaksikan Apple Event 2023, yaitu melalui situs resmi Apple.com, aplikasi Apple TV, dan kanal resmi Apple di YouTube.

Berikut ini link untuk menonton peluncuran iPhone 15 nanti malam:

  • Untuk menonton peluncuran iPhone 15 melalui situs resmi Apple, klik tautan berikut ini
  • Untuk menonton peluncuran iPhone 15 melalui saluran resmi Apple di Youtube, klik tautan berikut ini

Sejak mengonfirmasi jadwal Apple Event 2023, Apple sudah menyiapkan live streaming di kanal YouTube-nya. Namun, videonya baru akan diputar sesuai jadwal Apple Event berlangsung.

Di situ, pengguna bisa menyaksikan acara peluncuran iPhone 15. Penonton juga bisa memasang notifikasi YouTube agar tidak ketinggalan menyaksikan peluncuran produk baru Apple ini.

Acara peluncuran iPhone 15 bakal berlangsung beberapa jam lagi. Kendati begitu, sudah ada lebih dari 2.000 penonton yang menantikan acara Apple itu, sebagaimana pantauan KompasTekno dari saluran resmi Apple di Youtube, Selasa (12/9/2023).

Baca juga: iPhone 15 Pro Max Diprediksi Laris Manis meski Paling Mahal

Bocoran spesifikasi iPhone 15 series

Meski belum dirilis resmi, bocoran spesifikasi iPhone 15 series sudah banyak beredar di internet.

Seperti iPhone 14, iPhone 15 diyakini hadir dalam empat model, meliputi iPhone 15 "reguler", iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Keempat model itu disebut-sebut akan kompak memiliki layar dengan Dynamic Island. Tahun lalu, Dynamic Island debut dan hanya eksklusif terdapat di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max saja.

Pada aspek layar, iPhone 15 dan iPhone 15 Pro akan tampil dalam 6,1 inci. Adapun iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro Max konon sama-sama punya layar lebih lega dibanding "saudaranya", yaitu seluas 6,7 inci.

Terlepas dari perbedaan ukurannya, Apple juga membagi dua tingkat penyegaran layar (refresh rate). iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dibekali refresh rate 60 Hz, sedangkan duo iPhone 15 Pro sampai 120 Hz.

Pada aspek hardware, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus konon ditenagai chip A16 Bionic. Chip ini sebelumnya juga dipakai di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. Di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, chip itu akan dipadukan dengan penyimpanan paling dasar 128 GB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com