Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Ungkap Hari Lahir Redmi Note 13, 200 MP Pro dan Pro Plus

Kompas.com - 15/09/2023, 18:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi mengumumkan tanggal perilisan lini smartphone terbarunya, Redmi Note 13 series. Jajaran Redmi Note 13 series dipastikan meluncur di China pada 21 September 2023, pukul 19.00 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB.

Adapun informasi ini tercantum dalam sebuah poster yang dibagikan akun resmi Xiaomi lewat media sosial Weibo.

Dalam poster itu, pengguna bisa melihat teks besar bertuliskan "Note 13" di tengah dan "Redmi" di bagian kanan atas.

Di bawahnya, terdapat tulisan bahasa Mandarin yang bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, berbunyi "transformasi dan kelahiran kembali" serta "tingkat pengalaman kelas menengah (mid-range) yang baru".

Kemudian, pengguna bisa melihat wujud fisik dua smartphone Redmi Note 13 series diikuti tanggal peluncurannya, yakni pada 21 September.

Baca juga: Xiaomi 13T Meluncur 26 September, Ponsel Seri-T Pertama dengan Kamera Leica

Poster peluncuran Redmi Note 13 series menampilkan smartphone Redmi Note 13 Pro Plus (kiri) dan Redmi Note 13 Pro (kanan) GSMArena Poster peluncuran Redmi Note 13 series menampilkan smartphone Redmi Note 13 Pro Plus (kiri) dan Redmi Note 13 Pro (kanan)
Terakhir, ada teks pada bagian paling bawah poster yang mengonfirmasi bahwa Redmi Note 13 series terdiri dari Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, dan Redmi Note 13 Pro Plus 5G.

Akan tetapi, hanya wujud fisik Redmi Note 13 Pro dan Pro Plus saja yang ditampilkan dalam poster.

Adapun Redmi Note 13 Pro Plus (kiri pada gambar) terlihat memiliki layar lengkung (curved), dengan poni lubang (punch hole) di tengah atas panel tersebut.

Bagian punggung ponsel tampaknya terbuat dari bahan kulit, dan dilengkapi tiga kamera tanpa ada modul yang mewadahinya. Terdapat sebuah lampu flash LED di samping kamera tersebut.

Sementara itu, Redmi Note 13 Pro (kanan pada gambar) mengusung layar flat, yang dibekali juga oleh poni punch hole. Bagian belakang terlihat menggunakan bahan kaca. Ada tiga kamera dan sebuah lampu flash LED di punggung yang dimuat dalam modul persegi.

Bila dilihat secara seksama, terdapat tulisan "200 MP" pada punggung kedua smartphone itu, jadi kemungkinan Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro Plus bakal mengandalkan kamera utama 200 MP.

Bedanya, varian Pro Plus dilengkapi pula oleh teks "OIS", sehingga ada kemungkinan varian ini saja yang menawarkan teknologi penstabil gambar untuk kamera (Optical Image Stabilization/OIS).

Baca juga: Redmi Note 12R 5G Meluncur, Pertama Pakai Chip Snapdragon 4 Gen 2

Terlepas dari itu, kedua model ini dikonfirmasi akan menggunakan sensor bikinan Samsung, Isocell HP3. Sensor yang dimanfaatkan pula oleh Redmi Note 12 Pro Plus ini, dapat meningkatkan pemrosesan gambar dan zoom digital.

Xiaomi juga sudah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 13 Pro Plus akan dilengkapi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Redmi Note 12 Pro Plus juga akan diotaki chipset bikinan MediaTek, Dimensity 7200 Ultra.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com