Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Flagship Oppo Pad 2 Resmi di Indonesia, Harga Rp 10 Juta

Kompas.com - 21/09/2023, 08:31 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Oppo

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan tablet flagship terbarunya, yakni Oppo Pad 2 di Indonesia, Kamis (21/9/2023).

Oppo Pad 2 menjadi tablet kelas atas pertama Oppo di Indonesia. Pasalnya, tahun lalu, Oppo lebih memilih memasarkan tablet mid-range Oppo Pad Air sebagai tablet perdananya di Tanah Air, ketimbang memboyong Oppo Pad generasi pertama.

Oppo Pad 2 hadir dengan nilai jual utama seperti layar besar dengan rasio aspek 7:5, prosesor flagship, baterai besar, dan pengisian daya cepat (fast charging).

Baca juga: Oppo Pad 2 Meluncur dengan Dimensity 9000, Ini Harganya

Spesifikasi Oppo Pad 2 di Indonesia

Untuk spesifikasi layarnya, Oppo Pad 2 mengusung panel IPS lCD 11,61 inci dengan resolusi 2.800 x 2.000 piksel, refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 120/144 Hz, serta tingkat kecerahan (brightness) hingga 500 nits.

Layar Oppo Pad 2 mendukung rasio aspek 7:5 yang disebut dapat memberikan pengguna mengalaman seperti melihat buku serta memberikan tata letak konten yang lebih baik.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (21/92023), Oppo mengeklaim bahwa Oppo Pad 2 merupakan tablet pertama yang mengusung layar dengan rasio aspek 7:5.

Dengan rasio aspek tersebut, Oppo Pad 2 disebut membawa pengalaman yang lebih nyaman dan familiar ketika digunakan untuk membaca, menonton konten hiburan, dan bekerja, bila dibandingkan dengan tablet Android konvensional dengan rasio layar 16:10.

Layar Oppo Pad 2 memiliki rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 88 persen. Layar tablet ini juga dilengkapi kamera depan 8 MP yang dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 fps.

Baca juga: Sebulan Pakai Kamera Oppo Reno 10 Pro Plus: Banyak Mode dan Mudah Dipakai

Berpindah ke bagian belakang, tablet yang bodinya dibuat dengan bahan aluminium ini memiliki kamera utama 13 MP. Kamera ini diklaim dapat merekam video dengan kualitas 4k pada 30 fps.

Di sektor dapur pacu, Oppo Pad 2 ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 9000 (4nm), dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan media 256GB. Chip tersebut biasanya digunakan di ponsel flagship 5G seperti Oppo Find N2 Flip dan Oppo Find X5 Pro.

Oppo Pad 2 dipajang di situs oppo.com/id.oppo.com/id Oppo Pad 2 dipajang di situs oppo.com/id.
Oppo Pad 2 ditopang baterai 9.510 mAh yang disebut bisa digunakan untuk memutar video hingga 12,4 jam nonstop dalam keadaan daya penuh. Tablet ini mendukung fitur pengisian cepat (fast charging) SuperVOOC 67 watt. Teknologi fast charging tersebut dikatakan dapat mengisi daya tablet hingga 100 persen dalam waktu 81 menit.

Oppo Pad 2 menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS for Pad 13.

Fitur pendukung yang dibawa tablet ini meliputi fitur Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, GPS, port USB-C, audio jack 3.5mm, empat speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos, fitur multitasking split screen, hingga fitur sinkronisasi dengan ponsel Oppo. Oppo Pad 2 tidak mendukung penggunaan kartu SIM.

Tablet ini juga kompatibel dengan smart touch keyboard yang baru dan pena digital Oppo Pencil 2. Stylus Oppo Pensil disebut memiliki latensi 2ms dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan. Oppo menyebut, pensil ini mengenali tekanan secara akurat, sehingga dapat memberikan pengalaman menggambar yang realistis.

Di atas kertas, Oppo Pad 2 memiliki dimensi panjang 258,03 mm, lebar 189,39 mm, ketebalan 6,54 mm, dengan berat 552 gram.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com