Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Tanpa Chat

Kompas.com - Diperbarui 25/09/2023, 08:32 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ada berbagai cara mengetahui apakah nomor atau kontak WhatsApp (WA) kita diblokir oleh seseorang. Salah satunya seperti cara mengetahui WA diblokir tanpa chat. Pengguna mungkin membutuhkan cara yang satu itu.

Baca juga: Menu Status WhatsApp Berubah Jadi “Pembaruan” dan Mirip Story IG, Kenapa?

Sebagai informasi, cara mengetahui nomor WA kita diblokir itu dapat dilakukan dengan melihat ciri-cirinya. Lantas, apa ciri-ciri nomor WA kita diblokir? Adapun ciri-ciri WA diblokir adalah sebagai berikut:

  • Chat cuma centang satu
  • Foto profil kosong
  • Tidak bisa melakukan panggilan telepon
  • Tidak bisa melihat status “Last Seen” dan “Online”
  • Tidak bisa mengundang ke grup WA
  • Tidak bisa melihat status WA

Dari keenam ciri di atas, cara termudahnya adalah dengan mengirim chat ke kontak yang terindikasi memblokir WA kita. Jika chat terkirim dengan tanda centang satu saja alias tidak masuk, kontak itu kemungkinan besar telah memblokir WA kita.

Meski mudah, cara mengetahui apakah WA kita diblokir dengan kirim chat dan melihat tandanya itu mungkin cukup tidak nyaman dilakukan. Pasalnya, kita harus mengirim chat yang bisa jadi perlu berkali-kali untuk memastikan chat masuk atau tidak.

Jika merasa kurang nyaman juga dengan cara itu, tak usah khawatir. Pengguna bisa juga mengetahui WhatsApp diblokir tanpa chat. Lantas, bagaimana cara mengetahui kita diblokir di WA tanpa chat? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara mengetahui WhatsApp diblokir tanpa chat

Cara mengetahui WhatsApp diblokir tanpa chat itu cukup mudah. Pengguna bisa memeriksa kelima ciri-ciri WA diblokir yang tertera di atas untuk bisa mengetahui apakah nomor WA miliknya diblokir seseorang atau tidak.

Jadi, pengguna bisa memeriksa status “Last Seen” dan “Online”, foto profil, dan cek ciri lainnya pada kontak yang terindikasi memblokir. Adapun penjelasan mengenai cara mengetahui WA diblokir tanpa chat adalah sebagai berikut.

1. Cek foto profil kontak yang terindikasi memblokir kita

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat dengan memeriksa foto profil kontak yang terindikasi memblokir. KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat dengan memeriksa foto profil kontak yang terindikasi memblokir.

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang pertama adalah dengan memeriksa foto profil kontak yang terindikasi memblokir kita.

Bila sebelumnya orang itu memasang foto profil dan bisa dilihat, tetapi mendadak hilang dan kosong jadi cuma tampil gambar siluet orang berlatar abu-abu, kemungkinan besar nomor WA kita telah diblokirnya.

2. Lakukan panggilan telepon ke kontak yang terindikasi memblokir kita

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat dengan mencoba melakukan panggilan telepon kepadanya.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat dengan mencoba melakukan panggilan telepon kepadanya.

Kedua, untuk mengetahui WA diblokir atau tidak tanpa mengirim chat, pengguna bisa mencoba untuk melakukan panggilan telepon ke kontak yang terindikasi memblokir.

Bila diblokir maka kita tidak akan bisa menghubungi kontak tersebut lewat panggilan telepon WA. Kita bakal menjumpai panggilan telepon hanya berstatus “Calling”, sebagai tanda panggilan tersebut tidak masuk di WA milik kontak yang terindikasi memblokir.

Baca juga: Cara Menghapus Saluran WhatsApp dengan Mudah biar Tak Terganggu

3. Cek status “Last Seen” dan “Online”

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat seseorang dengan melihat status Last seen dan Online di profilnya.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat seseorang dengan melihat status Last seen dan Online di profilnya.

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang ketiga adalah pengguna juga bisa mencoba untuk cek status “Last Seen” atau terakhir dilihat dan status “Online” pada kontak yang terindikasi telah memblokir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com