Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Unboxing Google Pixel 8 Beredar Sebelum Resmi Meluncur

Kompas.com - 03/10/2023, 12:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Google dijadwalkan merilis smartphone terbaru, Pixel 8 dalam sebuah acara “Made by Google” di kanal YouTube resminya pada Rabu (4/10/2023) waktu AS.

Namun sekitar dua hari sebelum peluncuran, beredar bocoran video unboxing Google Pixel 8 di platform YouTube Shorts, yang diunggah oleh akun PBKreviews, YouTuber yang gemar membuat konten bongkar-pasang HP.

Dalam video berjudul “Google Pixel 8 Unboxing ASMR #shorts”, perangkat yang di-unboxing adalah Google Pixel 8 warna Hazel dengan versi penyimpanan (storage) 128 GB.

Tampilan kotak kemasan dari Google Pixel 8YouTube/PBKreviews Tampilan kotak kemasan dari Google Pixel 8

Kotak kemasan datang dengan dominasi warna putih. Pada bagian depan, terdapat logo Google yang ditulis huruf “G”, disusul tulisan “Pixel 8” di bawah logo, dan gambar punggung perangkat. Di samping kotak kemasan terdapat nama model “Pixel 8”.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Wujud Google Pixel 8 Pro Terpampang di Situs Web Resmi

Saat kotak dibuka, Pixel 8 diposisikan dengan punggung menghadap ke atas. Punggung perangkat terlihat memiliki aksen mengilap (glossy) karena cangkangnya memantulkan cahaya lampu yang ada di atasnya.

Kotak kemasan juga menyertakan satu unit USB On the Go (OTG) alias dual interface yang memiliki dua buah konektor USB, yaitu konektor tipe-A dan USB-C. Lalu, kabel pengisian daya tipe USB-C ke USB-C dan buku panduan berukuran mini.

Setelah membongkar isi kotak Pixel 8, YouTuber tersebut mulai menjajal ponsel Google Pixel 8 dan mengaktifkannya. Saat layar menyala, pengguna akan disambut dengan kalimat “Welcome to your Pixel”. Pengguna dapat mengatur bahasa utama yang balal digunakan, dan sebagainya.

Bocoran spesifikasi Google Pixel 8 series

Dari desain secara keseluruhan, Pixel 8 punya bentuk dan tampilan yang mirip pendahulunya, Pixel 7.

Punggung perangkat datang dengan modul kamera yang cukup menonjol dan memiliki susunan kamera yang identik dengan generasi sebelumnya. Akan tetapi, bodi Pixel 8 "reguler" tampil dengan sudut yang lebih membulat daripada Pixel 7.

Pixel 8 "reguler" juga datang dengan model layar datar (flat), pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint), dan kompartmen kartu SIM yang berada di sisi kiri bawah.

Bocoran bodi dan desain Pixel 8 Pro di situs resmi GoogleWCCF Tech Bocoran bodi dan desain Pixel 8 Pro di situs resmi Google

Walau belum resmi dirilis, Google sudah mengumbar perbandingan spesifikasi antara Google Pixel 8 series dan Pixel 7 series, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (3/10/2023).

Google Pixel 8 series datang dengan dua model, yakni Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Embel-embel “pro” di belakang nama model menunjukkan perangkat datang dengan spesifikasi lebih tinggi, terutama dalam hal kamera.

Di atas kertas, Pixel 8 Pro ditenagai oleh chip Tensor G3 bikinan Google yang dipadankan dengan RAM 12 GB. Varian Pro menawarkan layar dengan refresh rate 120 Hz, dan dibekali tiga kamera belakang.

Baca juga: Google Pixel 8 Rilis 4 Oktober, Intip Spesifikasinya

Kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP dengan fitur Macro Focus, dan kamera telefoto 48 MP dengan zoom optik 5x.

Sementara kamera depan Google Pixel 8 Pro memiliki resolusi 10,5 MP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com