Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Luncurkan Modem WiFi Orbit Star G1, Harga Rp 400.000

Kompas.com - 03/10/2023, 15:30 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan modem WiFi terbaru bernama Orbit Star G1, Senin (2/10/2023). Modem Orbit Star G1 dibanderol seharga Rp 399.000 dengan paket data sebesar 150 GB selama enam bulan atau 25 GB per 30 hari.

Lemen Koh, Strategic Advisor Home Wireless Access Product and Pricing Telkomsel mengatakan peluncuran modem WiFi Orbit Star G1 dengan harga Rp 400.000-an ini, diharapkan bisa memberikan kemudahan pengalaman layanan akses internet rumah yang semakin merata, didukung teknologi 4G/LTE.

"Dengan diluncurkannya layanan internet rumah nirkabel terbaru Orbit Star G1 yang semakin terjangkau, kami berharap dapat memperluas segmen pasar di sejumlah daerah yang belum terjangkau oleh jaringan fiber optic, sehingga akan saling melengkapi layanan IndiHome," kata Lemen dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Selasa (3/10/2023).

Baca juga: Telkomsel One Meluncur, IndiHome dan Orbit Tidak ke Mana-mana

Modem dapat langsung digunakan sejak diaktivasi pertama kali dan bisa digunakan oleh 32 perangkat berbeda secara bersamaan. Modem ini didukung teknologi WiFi dengan kecepatan 2,4 GHz. Adapun rata-rata kecepatan modem yang bisa digunakan maksimal 15 Mbps.

Untuk dimensinya, modem ini memiliki ukuran 150 mm (panjang) x 115 mm (lebar) x 40 mm (tinggi).

Modem WiFi Orbit Star G1 bisa diperoleh lewat laman myorbit.id, gerai resmi Telkomsel, GraPARI, dan marketplace rekanan perusahaan. Telkomsel menyebut konsumen akan menerima garansi modem terbaru selama dua tahun penuh.

Orbit Star G1 juga tersedia dalam paket bundling dengan beberapa merek smart home appliances dari Ezviz, Philips, dan Xiaomi. Misalnya, Orbit Star G1 + Smart WiFi LED, Orbit Star G1 + Smart CCTV Camera, dan Orbit Star G1 + WiFi Extender.

Selain meluncurkan Orbit Star G1, Telkomsel juga menawarkan promo untuk perangkat lain, yakni Orbit MiFi N1, yang kini dapat diperoleh dengan harga Rp 499.000 lewat laman berikut.

Harga tersebut lebih murah Rp 100.000 dibanding harga lama, yang sebelumnya dibanderol Rp 599.000. Penawaran ini hanya berlaku hingga 31 Oktober 2023.

Baca juga: Telkomsel Rilis Dua Modem WiFi Orbit MiFi, Harga Rp 600.000-an

Selain itu, Telkomsel Orbit juga menambah paket layanan platform streaming lain, yakni Netflix dengan tiga varian paket. Ketiganya adalah Netflix Basic, Netflix Standard, dan Netflix Premium, yang bisa dinikmati oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp 77.000 per bulan dan akan mendapatkan kuota Orbit sebesar 6 GB.

Paket tersebut melengkapi paket hiburan yang sudah ada sebelumnya, yakni Catchplay+, Disney+ Hotstar, Lionsgate Play, Prime Video, Vidio, dan WeTV. Paket Orbit Entertainment Netflix bisa didapatkan melalui Aplikasi MyOrbit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com