Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Watch 2 Pro dan Smart Band 8 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 03/10/2023, 14:11 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis ponsel Xiaomi 13T, Xiaomi juga meluncurkan dua aksesori wearable terbarunya di Indonesia pada Selasa (3/10/2023). 

Kedua aksesori tersebut adalah arloji pintar (smartwatch) Xiaomi Watch 2 Pro dan gelang pintar (smartband) Xiaomi Smart Band 8

Director Marketing Communications Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengatakan bahwa Watch 2 Pro adalah smartwatch pertama Xiaomi yang menggunakan WearOS dari Google.

"Dengan sistem operasi WearOS, pengguna Watch 2 Pro bisa menggunakan dan memanfaatkan aneka fitur Google langsung dari smartwatch, mulai dari YouTube Music, hingga Maps," ujar Stephanie di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Sementara Xiaomi Smart Band 8 dijelaskan Stephanie kini memiliki layar refresh rate 60 Hz dan fitur Auto Brightness dan memiliki Pebble Mode

"Pebble Mode bisa digunakan dengan aksesori Running Clip, sehingga bisa dikaitkan ke tali sepatu sembari berlari," ujarnya

Harga Xiaomi Watch 2 Pro dan Smart Band 8

Di Indonesia, Xiaomi Watch 2 Pro dijual dengan harga Rp 3.199.000. Sementara itu, Smart Band 8 dijual di Indonesia dengan harga Rp 499.000.

Xiaomi Smart Band 8 mulai dijual di Indonesia pada Jumat, 6 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB di karketplace rekanan Xiaomi.

Sementara untuk Xiaomi Watch 2 Pro, ketersediaannya akan diumumkan belakangan oleh Xiaomi.

Director Marketing Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan  di acara peluncuran Xiaomi Watch 2 Pro di Jakarta, Selasa (3/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten. Director Marketing Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan di acara peluncuran Xiaomi Watch 2 Pro di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Spesifikasi Xiaomi Watch 2 Pro

Xiaomi Watch 2 Pro merupakan smartwatch pertama Xiaomi yang memakai sistem operasi (OS) dari Google, yaitu WearOS. Artinya, smartwatch ini bisa menjalankan beragam aplikasi Google, seperti Google Maps, Assistant, YouTube Music, Wallet, dan lain sebagainya dengan lancar. 

Baca juga: Xiaomi Watch 2 Pro Meluncur, Pertama Pakai WearOS

Hal baru di Watch 2 Pro juga diwakili dengan kehadiran modul putar (rotatable crown) yang terletak di bagian kanan perangkat. Modul ini bisa digunakan untuk menavigasi menu Xiaomi Watch 2 Pro.

Secara spesifikasi, Xiaomi Watch 2 Pro memiliki layar AMOLED dengan ukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel. Layar perangkat ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nit, serta dibekali dengan fitur Always-On Display (AOD).

Director Marketing Communications Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengenalkan fitur-fitur Xiaomi Watch 2 Pro.KOMPAS.com/Bill Clinten. Director Marketing Communications Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengenalkan fitur-fitur Xiaomi Watch 2 Pro.

Pada aspek performa, arloji pintar terbaru Xiaomi ini ditenagai dengan chipset Snapdragon W5 Plus Gen 1 (4 nm) yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan (storage) 32 GB.

Untuk soal fitur, sama seperti smartwatch kebanyakan, Xiaomi Watch 2 Pro juga turut mendukung fitur perekaman kualitas tidur, kandungan oksigen di dalam darah, detak jantung, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, arloji pintar ini punya salah satu fitur yang tak banyak dipunyai smartwatch lain, yaitu fitur Advanced Body Composition Index untuk melihat bagaimana komposisi tubuh pengguna, dan apakah tubuh mereka ideal atau tidak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com