Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate Resmi di Indonesia, Termurah Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 05/10/2023, 15:57 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) terbarunya, Watch GT 4 dan Watch Ultimate di pasar Indonesia, Kamis (5/10/2023).

Huawei Watch GT 4 hadir dalam dua ukuran, yakni 46 mm dan 41 mm. Varian 46 mm tampak lebih maskulin, sedangkan varian 41 mm tampak lebih ramping, elegan, dan minimalis.

Sementara itu, Huawei Watch Ultimate merupakan arloji pintar yang mengusung desain premium. Smartwatch ini menggunakan bahan liquid metal Zirconium, yang disebut membuat arloji terasa nyaman dan tahan karat.

Kedua smartwatch terbaru Huawei itu dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran, mulai dari fitur pemantauan detak jantung yang lebih akurat, hingga fitur workout coach yang mumpuni.

Baca juga: Arloji Pintar Huawei Watch GT 4 Bisa Beri Peringatan saat Detak Jantung Tidak Normal

"Kami memadukan teknologi dengan desain, serta fitur olahraga dan kesehatan canggih, guna memberikan perangkat fungsional dan tetap stylish," ungkap Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Device Indonesia dalam keterangan resmi, Kamis (5/10/2023).

Adapun spesifikasi Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate dapat disimak di bawah ini.

Spesifikasi Huawei Watch GT 4

Huawei Watch GT 4 46 mm (kiri) dan 41 mm (kanan)KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Huawei Watch GT 4 46 mm (kiri) dan 41 mm (kanan)
Huawei Watch GT 4 varian 46 mm dan 41 mm sama-sama dibekali layar AMOLED dengan resolusi 466 x 466 piksel. Layar varian 46 mm lebih luas dengan ukuran 1,43 inci dan kerapatan piksel 326 ppi.

Di sisi lain, varian 41 mm berbentang 1,32 inci dengan kerapatan piksel 352 ppi. Huawei Watch GT 4 memiliki fitur yang ditingkatkan dibanding pendahulunya, misalnya fitur kesehatan dan olahraga.

Fitur-fitur kesehatan

Untuk fitur kesehatan, ada fitur TruSeen 5.5 Plus terbaru, yang diklaim lebih akurat untuk memantau irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2).

Pemantauan ini disebut lebih akurat 30 persen (untuk detak jantung) dan 15 persen (untuk kadar oksigen) dibanding pendahulunya.

Smartwatch ini juga dilengkapi teknologi pulse wave arrhythmia analysis yang mampu memeriksa detak jantung berkala secara akurat. Ada pula teknologi TruSleep 3.0 yang kini juga bisa memantau pola pernapasan pengguna saat sedang tidur.

Berikutnya, ada teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0, untuk membantu pengguna perempuan mengawal siklus menstruasi, dan memperkirakan masa ovulasi secara lebih akurat.

Baca juga: Fitur di Smartwatch Huawei Watch GT 4 Bisa Pantau Pola Napas Saat Tidur

Berpindah ke fitur olahraga, pengguna dapat menikmati lebih dari 100 mode olahraga dengan teknologi Activity Rings. Teknologi ini bakal memantau jumlah pembakaran kalori, durasi latihan, dan catatan waktu aktivitas pengguna.

Fitur lainnya adalah GPS yang lebih akurat dan baterai yang diklaim lebih awet 20 persen dari pendahulunya. Huawei tidak merincikan kapasitas baterai, tetapi menjelaskan bahwa baterai bisa bertahan 14 hari untuk varian 46 mm, dan tujuh hari untuk varian 41 mm.

Huawei Watch GT 4 kompatibel dengan sistem operasi (OS) Android, iOS, dan HarmonyOS.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com