Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Bigetron Vs Rebellion Zion di Playoff MPL S12, Dua Kali Lipat Waktu Normal

Kompas.com - 12/10/2023, 12:02 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Bigetron Alpha menyingkirkan Rebellion Zion di babak playoff ajang Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), pada Rabu (11/10/2023).

Pada pertandingan yang mengusung format best of 5 (Bo5) tersebut, BTR mengalahkan Rebellion dengan skor sempurna 3-0.

Ada hal menarik pada pertandingan Bigetron vs Rebellion Zion tadi malam, yaitu durasi pertandingan di game kedua yang mencapai 43 menit.

Baca juga: Bigetron Taklukkan Rebellion Zion di MPL S12 dalam 43 Menit

Durasi ini dua kali lipat lebih lama dari waktu normal. Mengutip halaman VCgamers, durasi pertandingan Mobile Legends biasanya adalah sekitar 20 menit.

Meski bisa saja berlangsung lebih lama, pertandingan yang memakan waktu hingga lebih dari 40 menit sangat jarang terjadi.

Halaman statistik esportsku juga mencatat bahwa waktu rata-rata yang dihabiskan satu pertandingan Mobile Legends adalah 16 sampai 25 menit. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Playoff MPL S12, dari Babak Pertama hingga Grand Final

Menurut Esportsku, durasi pertandingan Mobile Legends di atas 25 menit bisa dikategorikan sebagai pertandingan yang cukup lama atau panjang.

Jika melihat data dari AFKGaming, rekor durasi terpanjang pertandingan Mobile Legends terjadi pada pertandingan GPX Ladies melawan Alter Ego Nyx dalam ajang The Wonderful Indonesia Srikandi Championship (WISC) 2021. Saat itu durasi pertandingan tersebut mencapai waktu 56 menit.

Sementara rekor pertandingan terlama dalam ajang Mobile Legends Professional League, terjadi pada pertandingan Onic PH melawan SGD Omega di MPL Filipina Season 5 pada tahun 2020 lalu. Ketika itu, pertandingan perjalan hingga 54 menit.

Sementara rekor pertandingan terlama di MPL Indonesia sebelumnya terjadi pada MPL ID Season 6 pada 2020 lalu, ketika RRQ Hoshi melawan Alter Ego. Saat itu pertandingan berlangsung alot hingga mencapai 42 menit.

Artinya, pertandingan antara Bigetron melawan Rebellion Zion tadi malam memecahkan rekor pertandingan terlama di MPL Indonesia.

Pertandingan antara Bigetron Alpha melawan Rebellion Zion pada hari pertama playoff MPL S12 juga dipengaruhi oleh gaya bermain dan kondisi permainan itu sendiri.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game MOBA Alternatif Mobile Legends

Pantauan KompasTekno, pertandingan kedua antara BTR vs RBL itu memang tampak imbang. Meski kedua tim saling menyerang, keduanya juga bisa menahan setiap serangan.

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, beberapa kali team fight terjadi. Namun, belum ada kill oleh kedua tim. Saling kill terjadi pada menit kelima.

Bigetron dan Rebellion Zion juga bergantian mendapatkan lord. Sehingga, kekuatan serangan mereka cenderung seimbang.

Baca juga: Hasil Playoff MPL S12 Hari Pertama, Dewa United Esports dan Rebellion Zion Pulang Duluan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com