Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S12 Hari Ini Final Upper Bracket, Onic Esports Vs Geek Fam ID

Kompas.com - 13/10/2023, 10:20 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Instagram


KOMPAS.com - Hari ketiga babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12) digelar hari ini, Jumat (13/10/2023).

Hari ini tidak hanya mempertemukan RRQ dan Bigetron Alpha pada semifinal lower bracket, tetapi juga Onic Esports vs Geek Fam ID pada final upper bracket, pukul 18.45 WIB.

Geek Fam ID mampu mengamankan satu slot final upper bracket, setelah menekuk RRQ di pertandingan (match) semifinal upper bracket dengan skor 3-2.

Kemenangan ini diperoleh karena mentalitas Geek Fam yang tangguh meskipun awalnya kalah 0-2 dari RRQ. Mereka kemudian memenangkan tiga pertandingan berturut-turut (reverse sweep) untuk mengirim RRQ ke lower bracket.

Pada sisi lain, Onic Esports masuk ke final upper bracket, usai mengalahkan Bigetron Alpha di semifinal upper bracket dengan skor 3-2. Kedua tim ini saling kejar-kejaran poin, mulai dari 1-1, 2-2, dan hingga akhirnya Onic mengamankan match point serta mengalahkan Bigetron.

Pertandingan di babak playoff MPL S12 dimainkan dalam format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dinyatakan menang apabila sudah meraih skor 3-0, 3-1, atau 3-2. 

Tim yang menang di final upper bracket akan melaju ke babak grand final. Lalu, tim yang kalah turun ke lower bracket sehingga tidak langsung tereliminasi.

Format pertandingan berubah di babak grand final menjadi tujuh game terbaik (Best of 7/BO7), sehingga tim dinyatakan menang setelah meraih skor 4-0, 4-1, 4-2, atau 4-3.

Jadwal final upper bracket MPL S12

Berikut ini jadwal final upper bracket MPL S12 hari ini:

  • Onic Esports vs Geek Fam ID - 18.45 WIB

Baca juga: Jadwal Lengkap Playoff MPL S12, dari Babak Pertama hingga Grand Final

Cara menonton final upper bracket MPL S12

Semua pertandingan babak playoff MPL ID S12 bisa disaksikan secara offline dengan datang langsung ke venue di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman Instagram MPL Indonesia, Jumat (13/10/2023).

Pengguna juga bisa menyaksikan keseruan playoff MPL S12 secara online, di kanal YouTube MPL Indonesia lewat tautan berikut ini.

Baca juga: Serunya Bigetron Vs Rebellion Zion di Playoff MPL S12, Dua Kali Lipat Waktu Normal

Pertemuan sebelumnya

Melihat babak sebelumnya alias babak liga (Regular Season), Onic Esports dan Geek Fam ID sudah pernah bertemu sebanyak dua kali. Pertemuan ini terjadi pada pertandingan pekan pertama hari keempat dan pekan kelima hari ketiga.

Dalam pertandingan pertama, tercatat bahwa Onic meratakan Geek dengan skor 2-0. Balas dendam ini dilakukan pada pertandingan kedua, yang mana Geek menghabisi Onic dengan skor 2-0. Dengan kata lain, kedua tim ini menang satu kali dan kalah satu kali.

Menariknya, dari keempat game yang dimainkan dalam dua pertandingan itu, semua match melebihi 20 menit.

Artinya, match cukup berlangsung dengan sengit, dan kedua tim tampak bermain dengan tempo yang lebih pelan, untuk mempersiapkan diri bertempur dalam late game.

Terlepas dari itu, match antara Onic dan Geek patut ditunggu, karena tim yang menang akan langsung melaju ke babak klimaks grand final.

Sementara itu, tim yang kalah di antara keduanya itu akan turun ke lower bracket final, kemudian berlaga melawan pemenang antara RRQ dan Bigetron Alpha.

Baca juga: Pakai Hero Ini agar Bisa Menang Lawan Nolan di Mobile Legends

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com