Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Whisper Mountain Outbreak" Buatan Toge Productions Bisa Dicoba Gratis di PC

Kompas.com - Diperbarui 30/10/2023, 17:27 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang game asal Indonesia Toge Productions meluncurkan demo publik pertama untuk permainan terbarunya, Whisper Mountain Outbreak.

Demo ini dapat dicoba secara gratis di komputer (PC) lewat platform distribusi Steam, mulai dari 27 Oktober hingga 3 November 2023 mendatang.

Whisper Mountain Outbreak merupakan game multiplayer pertama Toge Productions. Sebelumnya, studio lokal ini mengembangkan permainan singleplayer seperti seri Coffee Talk dan Infectonator.

Nah, game terbaru dengan genre horor dan sudut pandang top-down (melihat karakter dari atas) ini nantinya bisa dimainkan sendiri atau bersama tiga pengguna lainnya.

Whisper Mountain Outbreak mengisahkan operasi penambangan di Gunung Bisik, yang tak sengaja membangkitkan monster ganas yang kuno. Monster ini pun memanggil pasukan zombi yang menyerang kota fiksi Daha.

Whisper Mountain OutbreakKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Whisper Mountain Outbreak
Pemain dan ketiga gamer lainnya pun terjebak dalam kota itu, sehingga mereka memiliki misi untuk bertahan hidup dan mencari jalan keluar dari "neraka" zombi itu.

Sehubungan dengan itu, pemain dan teman-temannya harus mencari berbagai macam senjata, untuk melindungi diri dari gerombolan zombi yang menyerang. Peralatan ini mencakup senjata jarak dekat seperti tongkat bisbol hingga senjata jarak jauh layaknya pistol.

Dalam situasi yang genting ini, tentu komunikasi menjadi kunci agar tim pemain dapat bertahan hidup dari serangan zombi. Oleh sebab itu, Toge Productions memperkenalkan fitur komunikasi yang disisipkan dalam roda obrolan (chat wheel).

Fitur komunikasi di Whisper Mountain OutbreakKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Fitur komunikasi di Whisper Mountain Outbreak
Ketika diklik dengan mouse, fitur komunikasi ini akan mengeluarkan suara, misalnya "On my way" (Saya sedang menuju posisi Anda) dan "Let's spread out" (Mari kita berpencar). Fitur tersebut pastinya akan membantu gamer yang bermain di server publik.

Masih soal kerja sama, setiap senapan api di Whisper Mountain Outbreak memiliki amunisi yang terbatas. Herba alias item healing pun juga sifatnya terbatas. Dengan begitu, pemain harus saling berbagi loot untuk memastikan setiap anggota tim dapat bertahan hidup.

Pengguna nantinya juga akan mengerjakan puzzle yang tersebar dalam level yang dimainkan. Mekanisme puzzle ini cukup beragam, misalnya pengguna harus mencari kode tertentu untuk membuka brankas yang berisi loot seperti senapan api.

Whisper Mountain Outbreak bisa dimainkan sendiri atau bersama tiga teman lainnyaSteam Whisper Mountain Outbreak bisa dimainkan sendiri atau bersama tiga teman lainnya
Gamer juga akan membaca berbagai jurnal dan berinteraksi dengan sejumlah karakter nonpemain (Non-Playable Character/NPC), sehingga sedikit demi sedikit pemain mulai menguak misteri di balik serangan zombi ini.

Fitur menarik lainnya, game ini disebut memiliki kematian permanen.

Pengguna memang bisa menghidupkan teman yang "darahnya" (Hit Points/HP) mencapai nol. Namun, jika dilakukan berulang kali, rekan tersebut akan mati secara permanen dan tidak dapat dibangkitkan kembali.

Baca juga: Developer Asal Jogja Bikin Game Simulasi K-Pop, Pemain Bisa Jadi Manager Girlband

Cara download demo Whisper Mountain Outbreak

Jika tertarik untuk mencobanya, pengguna bisa mengunduh demo Whisper Mountain Outbreak di Steam secara cuma-cuma. Berikut KompasTekno rangkum cara untuk mengunduh demo tersebut:

Cara mengunduh demo Whisper Mountain Outbreak secara gratis di SteamKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara mengunduh demo Whisper Mountain Outbreak secara gratis di Steam

  • Unduh launcher Steam
  • Cari Whisper Mountain Outbreak Demo di Steam dan pilih "Download"
  • Tentukan media penyimpanan (storage) yang ingin digunakan untuk demo tersebut, dan pilih "Install"
  • Game akan langsung diunduh
  • Setelah proses download selesai, buka Steam dan pilih menu "Library"
  • Cari Whisper Mountain Outbreak Demo dan klik tombol "Play" berwarna hijau

Baca juga: Mojiken Studios Borong 4 Penghargaan Indonesia Game Awards di IGDX 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com