Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game "Whisper Mountain Outbreak" Buatan Toge Productions Bisa Dicoba Gratis di PC

Demo ini dapat dicoba secara gratis di komputer (PC) lewat platform distribusi Steam, mulai dari 27 Oktober hingga 3 November 2023 mendatang.

Whisper Mountain Outbreak merupakan game multiplayer pertama Toge Productions. Sebelumnya, studio lokal ini mengembangkan permainan singleplayer seperti seri Coffee Talk dan Infectonator.

Nah, game terbaru dengan genre horor dan sudut pandang top-down (melihat karakter dari atas) ini nantinya bisa dimainkan sendiri atau bersama tiga pengguna lainnya.

Whisper Mountain Outbreak mengisahkan operasi penambangan di Gunung Bisik, yang tak sengaja membangkitkan monster ganas yang kuno. Monster ini pun memanggil pasukan zombi yang menyerang kota fiksi Daha.

Sehubungan dengan itu, pemain dan teman-temannya harus mencari berbagai macam senjata, untuk melindungi diri dari gerombolan zombi yang menyerang. Peralatan ini mencakup senjata jarak dekat seperti tongkat bisbol hingga senjata jarak jauh layaknya pistol.

Dalam situasi yang genting ini, tentu komunikasi menjadi kunci agar tim pemain dapat bertahan hidup dari serangan zombi. Oleh sebab itu, Toge Productions memperkenalkan fitur komunikasi yang disisipkan dalam roda obrolan (chat wheel).

Masih soal kerja sama, setiap senapan api di Whisper Mountain Outbreak memiliki amunisi yang terbatas. Herba alias item healing pun juga sifatnya terbatas. Dengan begitu, pemain harus saling berbagi loot untuk memastikan setiap anggota tim dapat bertahan hidup.

Pengguna nantinya juga akan mengerjakan puzzle yang tersebar dalam level yang dimainkan. Mekanisme puzzle ini cukup beragam, misalnya pengguna harus mencari kode tertentu untuk membuka brankas yang berisi loot seperti senapan api.

Fitur menarik lainnya, game ini disebut memiliki kematian permanen.

Pengguna memang bisa menghidupkan teman yang "darahnya" (Hit Points/HP) mencapai nol. Namun, jika dilakukan berulang kali, rekan tersebut akan mati secara permanen dan tidak dapat dibangkitkan kembali.

Cara download demo Whisper Mountain Outbreak

Jika tertarik untuk mencobanya, pengguna bisa mengunduh demo Whisper Mountain Outbreak di Steam secara cuma-cuma. Berikut KompasTekno rangkum cara untuk mengunduh demo tersebut:

Spesifikasi demo Whisper Mountain Outbreak

Sebelum menjajal demo Whisper Mountain Outbreak, ada baiknya pengguna mempelajari spesifikasi game tersebut agar bisa memainkannya dengan "lancar jaya". Berikut ini spesifikasinya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Steam, Jumat (27/10/2023):

Spesifikasi minimum

  • OS: Windows 7 atau lebih baru (64 bit)
  • CPU: Prosesor dengan clockspeed 2,4 GHz atau lebih cepat (64 bit)
  • RAM: 1 GB
  • GPU: GPU dengan VRAM 512 MB, mendukung Pixel Shader versi 2.x atau lebih baru
  • DirectX: DirectX 10
  • Jaringan: Jaringan internet broadband
  • Storage: 1 GB

Spesifikasi rekomendasi

  • OS: Windows 7 atau lebih baru (64 bit)
  • CPU: Prosesor dengan clockspeed 2,4 GHz atau lebih cepat (64 bit)
  • RAM: 2 GB
  • GPU: GPU dengan VRAM 1 GB, mendukung Pixel Shader versi 2.x atau lebih baru
  • DirectX: DirectX 10
  • Jaringan: Jaringan internet broadband
  • Storage: 1 GB

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, demo game multiplayer ini hanya tersedia hingga 3 November 2023. Lewat dari tanggal itu, pemain tak bisa menjajal Whisper Mountain Outbreak dan harus menunggu demo berikutnya atau perilisan game itu sendiri.

Sejauh ini, Toge Productions belum mengumumkan apakah demo terbaru akan dirilis. Selain itu, mereka juga belum mengumbar tanggal peluncuran Whisper Mountain Outbreak yang pasti.

https://tekno.kompas.com/read/2023/10/29/18200027/game-whisper-mountain-outbreak-buatan-toge-productions-bisa-dicoba-gratis-di-pc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke