Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Kaget Dikirimi Apple 60 iPhone 15 Pro Max Senilai Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 03/11/2023, 11:31 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Bagi sebagian kalangan, memesan produk secara online menimbulkan kekhawatiran, misalnya terjadi kesalahan kirim barang dan hal lainnya yang merugikan.

Namun seorang pelaku bisnis ini malah mendapatkan untung berlipat ketika memesan iPhone 15 Pro Max secara online.

Awalnya, pebisnis itu memesan empat iPhone 15 Pro Max secara online langsung dari Apple Store. Beberapa di antaranya ditujukan untuk karyawannya.

Bukannya empat unit, pria itu justru menerima 60 unit iPhone 15 Pro Max 1TB. Jumlah itu lebih banyak 15 kali lipat dibanding pesanannya.

Baca juga: iPhone 15 Pro Max Sulit Diperbaiki

Insiden itu juga dibagikan lewat media sosial TikTok, dengan akun ber-handle @legends_gio. Menurut postingan itu, pria tersebut membeli empat unit iPhone 15 Pro Max.

Satu di antaranya dengan penyimpanan 1 TB untuk dipakai sendiri dan tiga lainnya dengan penyimpanan 256 GB untuk karyawannya.

Setelah menyelesaikan pesanan, selang beberapa waktu iPhone 15 Pro Max yang dipesan tiba di kediamannya. Betapa terkejut @legends_gio ketika melihat ada banyak iPhone 15 Pro Max dalam dus yang cukup besar yang ia terima.

Awalnya ia mengira boks putih dalam dus adalah boks berukuran besar. Tak disangka itu adalah gabungan 20 unit iPhone 15 Pro Max yang disusun dalam posisi berdiri.

@legends_gio Someone reallyyy screwed up ???? #fyp ? original sound - Legends_gio

Lebih terkejut lagi, @legends_gio menerima total tiga dus paket dengan isi yang sama, yaitu model iPhone 15 versi tertinggi masing-masing 20 unit. Jadi, total iPhone 15 Pro Max yang ia terima dari tiga dus itu adalah sebanyak 60 unit.

Adapun total uang yang dikeluarkan oleh @legends_gio untuk empat unit iPhone 15 Pro Max yang dia pesan adalah sebanyak 3.600 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara ekitar Rp 57 juta.

Baca juga: Tips Memilih Charger yang Bagus untuk iPhone Baru, Penting biar Baterai Awet

Bila dibandingkan dengan harga resmi iPhone 15 Pro Max 1 TB yaitu 1.599 dollar AS (Rp 25 juta) per unit, total biaya kesalahan pengiriman Apple mencapai 96.000 dollar AS (Rp 1,5 miliar).

Belum diketahui apa yang menyebabkan Apple salah kirim iPhone 15 Pro Max sebanyak itu.

Terlepas dari kekeliruan itu, @legends_gio tidak berkewajiban mengembalikan smartphone tersebut, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (3/11/2023). Meski begitu, Apple bisa dengan mudah menonaktifkan ponsel bikinannya tersebut.

Seperti yang terjadi di AS, saat sejumlah unit iPhone dijarah dari Apple Store. iPhone yang dicuri di-setting Apple agar tidak bisa digunakan. Smartphone tersebut juga menampilkan pesan agar perangkat dikembalikan.

Dijual murah di China

Berbeda dengan di AS yang menjual iPhone 15 series dengan harga resmi Apple, di China smartphone itu justru dijual murah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com