Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Bikin Deskripsi Bing Image Creator Otomatis untuk Membuat Poster Disney AI dari Foto

Kompas.com - 03/11/2023, 14:23 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Platform AI (Artificial Intelligence) Art Generator Bing Image Creator belakangan ini ramai diakses karena kemampuannya untuk membuat berbagai macam gambar dari teks perintah, prompt, atau deskripsi yang dimasukkan pengguna.

Di media sosial seperti Twitter X dan TikTok, banyak pengguna yang memanfaatkan kemampuan Bing Image Creator untuk membuat gambar atau poster dengan desain ala animasi Disney Pixar.

Baca juga: 5 Website AI untuk Membuat Poster Disney Pixar yang Lagi Viral di Medsos

Ada banyak jenis poster Disney Pixar yang dibuat pengguna. Salah satunya yang cukup ramai adalah poster Disney Pixar berisi karakter pengguna sendiri yang diambil dari sebuah foto. Adapun contoh poster Disney AI dari foto adalah sebagai berikut.

Contoh poster Disney Pixar dari foto hasil olahan Bing Image Creator.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Contoh poster Disney Pixar dari foto hasil olahan Bing Image Creator.

Poster Disney AI dari foto seperti pada gambar di atas dibuat melalui Bing Image Creator. Sebagaimana telah dijelaskan, Bing Image Creator dapat membuat atau mengolah gambar dari deskripsi yang dimasukkan pengguna.

Pengguna bisa meminta Bing Image Creator membuatkan gambar dengan beragam desain, termasuk desain ala Disney Pixar. Untuk membuat poster Disney AI dari foto seperti gambar di atas, pengguna dapat memasukkan prompt yang mendeskripsikan karakter pengguna di foto.

Teks perintah atau prompt Bing Image Creator untuk membuat poster Disney AI dari foto harus mencantumkan frasa seperti ini “Disney Pixar style”, “Disney Pixar”, “Disney Pixar Art”.
Selain itu, pengguna juga perlu menambahkan deskripsi karakter yang terdapat pada foto.

Teks perintah itu dibutuhkan agar Bing Image Creator bisa membuatkan gambar atau poster berisi karakter mirip di foto pengguna dengan menggunakan desain ala Disney Pixar. Penulisan deskripsi ini bisa dibilang cukup sulit.

Pasalnya, pengguna harus bisa mendeskripsikan foto secara detail agar Bing Image Creator bisa membuatkan poster Disney Pixar yang sesuai dengan ekspektasi. Namun, dalam pembuatan deskripsi poster Disney Pixar dari foto ini, terdapat solusi yang memudahkan.

Pengguna bisa bikin deskripsi Bing Image Creator secara otomatis untuk membuat poster Disney Pixar dari foto. Lantas, bagaimana cara bikin deskripsi Bing Image Creator otomatis? Jika penasaran, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Cara bikin deskripsi Bing Image Creator otomatis di Bing AI Chat

Cara bikin deskripsi Bing Image Creator otomatis dapat dilakukan dengan memanfaatkan platform Bing AI Chat. Perlu diketahui, kedua platform tersebut merupakan program AI yang dikembangkan Microsoft di mesin pencari Bing.

Jika Bing Image Creator merupakan program AI pengolah gambar, Bing AI Chat atau Bing Chat adalah program chatbot AI yang dapat menanggapi berbagai perintah pengguna. Fungsinya mirip ChatGPT.

Bing AI Chat dibekali kemampuan untuk mendeteksi gambar. Dengan kemampuan itu, pengguna bisa memerintahkannya untuk mendeskripsikan karakter dan objek yang terdapat di foto, seperti bentuk muka, baju, aksesori, latar belakang, dan lainnya.

Deskripsi dari Bing Chat itulah yang kemudian dapat dipakai menjadi teks perintah atau prompt pada Bing Image Creator untuk membuat poster Disney Pixar dari foto.

Adapun cara bikin deskripsi Bing Image Creator otomatis melalui Bing AI Chat adalah sebagai berikut:

  • Buka mesin pencari Bing ini https://www.bing.com melalui browser dan pastikan telah login akun Microsoft. Kemudian, klik menu “Chat” untuk mengakses program Bing AI Chat. Sebagai informasi, Bing Chat juga bisa diakses lewat aplikasi Microsoft Edge.
  • Di Bing AI Chat, pilih gaya percakapan “Creative”.
  • Kemudian, klik ikon kamera pada kolom pengetikan chat dan pilih unggah gambar dari galeri perangkat.
  • Pilih gambar atau foto dari perangkat yang ingin dideskripsikan Bing Chat.
  • Setelah terunggah, tambahkan perintah pada Bing Chat untuk mendeskripsikan foto tersebut secara detail.
  • Selanjutnya, Bing Chat bakal mendeteksi gambar dan perintah itu.
  • Tunggu beberapa saat hingga Bing Chat menyajikan deskripsi dari foto.

Ilustrasi cara bikin deskripsi Bing Image Creator otomatis via Bing AI Chat.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara bikin deskripsi Bing Image Creator otomatis via Bing AI Chat.

Baca juga: Cara Membuat Gambar atau Poster di Bing Image Creator, Bisa ala Marvel Juga

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com