Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Poster Disney Pixar di Bing Image Creator Pakai Bahasa Indonesia

Kompas.com - 03/11/2023, 15:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu terakhir ini, linimasa media sosial (medsos) diramaikan dengan poster atau gambar berisi karakter karangan pengguna yang memiliki desain mirip animasi Disney Pixar. Poster Disney Pixar itu viral di medsos seperti Twitter X dan TikTok.

Adapun beberapa contoh poster Disney Pixar seperti yang viral dibagikan di medsos itu adalah sebagai berikut.

Baca juga: 10 Contoh Deskripsi Bing Image Creator untuk Membuat Poster Disney AI yang Viral

Contoh poster Disney Pixar AI. Bing Image Creator Contoh poster Disney Pixar AI.

Contoh poster Disney Pixar AI hasil olahan Bing Image Creator.Bing Image Creator Contoh poster Disney Pixar AI hasil olahan Bing Image Creator.

Poster Disney Pixar dengan karakter buatan pengguna sendiri seperti pada dua gambar di atas sejatinya merupakan hasil olahan dari program AI (Artificial Intelligence) Art Generator Bing Image Creator.

Untuk diketahui, Bing Image Creator adalah AI (Artificial Intelligence) Art Generator yang dikembangkan oleh Microsoft. Bing Image Creator menggunakan teknologi AI dari program Dall-E 3 buatan OpenAI (pengembang ChatGPT).

Sebagai AI Art Generator, Bing Image Creator punya kemampuan untuk mengolah teks perintah atau prompt menjadi gambar (text to image). Dengan kemampuan itu, pengguna bisa dibuatkan gambar dengan beragam gaya desain, termasuk gaya dari Disney Pixar.

Cara membuat poster Disney AI di Bing Image Creator pakai bahasa Indonesia

Lantas, bagaimana cara membuat poster Disney AI di Bing Image Creator? Untuk membuat poster Disney AI di Bing Image Creator, caranya cukup mudah.

Pengguna tinggal memasukkan teks perintah atau prompt pada Bing Image Creator untuk membuat gambar atau poster dengan desain ala Disney Pixar. Di teks perintah itu, pengguna bisa menambahkan frasa seperti ini “Disney Pixar art” atau “Disney Pixar style”.

Meski mudah, beberapa pengguna mungkin bakal kesulitan membuat poster Disney Pixar di Bing Image Creator. Sebab, prompt atau deskripsi pembuatan poster Disney AI di Bing Image Creator umumnya perlu ditulis dalam bahasa Inggris.

Proses penulisan deskripsi dalam bahasa Inggris itulah yang mungkin bisa menghambat pengguna. Akan tetapi, tak usah khawatir karena Bing Image Creator pada dasarnya bisa memahami berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Jadi, dengan kemampuan pemahaman berbagai bahasa itu, pengguna bisa membuat poster Disney Pixar di Bing Image Creator pakai bahasa Indonesia. Cara membuat poster Disney AI di Bing Image Creator pakai bahasa Indonesia itu cukup mudah.

Baca juga: 5 Website AI untuk Membuat Poster Disney Pixar yang Lagi Viral di Medsos

Pengguna tak perlu melakukan pengaturan bahasa terlebih dahulu di Bing Image Creator. Adapun penjelasan mengenai cara membuat poster Disney AI di Bing Image Creator pakai bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Buka website Bing Image Creator ini https://www.bing.com/create dan login menggunakan akun Microsoft.
  • Selanjutnya, ketik langsung deskripsi atau prompt untuk membuat gambar dalam bahasa Indonesia di Bing Image Creator.
  • Pengguna bisa membuat poster dengan perintah berbahasa Indonesia sesuai keinginan. Pengguna bisa menuliskan perintah awal dengan kalimat “Disney Pixar art” atau Disney Pixar style”.
  • Kemudian, pengguna bisa melanjutkannya dengan menuliskan perintah lebih spesifik untuk menggambarkan kehendak dalam pembuatan poster. Pengguna dapat memberikan penjelasan bentuk karakter, tema, gaya, atau warna yang ingin muncul dalam poster.
  • Dalam beberapa percobaan yang dilakukan, kami menggunakan salah satu prompt berbahasa Indonesia seperti ini:
    • “Gambar seorang pria yang sedang duduk menikmati malam di pinggir danau dengan bulan yang terang. Disney Pixar art. Animasi 3D.”
  • Setelah membuat perintah, klik opsi “Create”.
  • Kemudian, Bing Image Creator bakal memproses perintah tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga poster Disney AI disajikan.
  • Bing Image Creator bakal menyajikan empat variasi gambar yang sesuai dengan perintah pengguna.
  • Setelah disajikan, pengguna bisa mengunduh poster Disney AI hasil olahan Bing Image Creator dengan prompt bahasa Indonesia.

Ilustrasi cara membuat poster Disney Pixar di Bing Image Creator pakai bahasa Indonesia.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat poster Disney Pixar di Bing Image Creator pakai bahasa Indonesia.

Cukup mudah bukan cara membuat poster Disney Pixar di Bing Image Creator pakai bahasa Indonesia? Perlu diketahui, pembuatan poster Disney Pixar di Bing Image Creator dengan memakai deskripsi berbahasa Indonesia tampaknya memiliki kekurangan.

Dari beberapa percobaan yang kami lakukan, saat menggunakan deskripsi berbahasa Indonesia, Bing Image Creator tidak dapat mendeteksinya dengan jelas dan malah menampilkan peringatan pelanggaran konten.

Akan tetapi, dengan susunan kalimat yang sama, tetapi menggunakan bahasa Inggris, deksripsi atau teks perintah tersebut dapat dideteksi Bing Image Creator dengan baik. Jadi, meski bisa memahami bahasa Indonesia, hasilnya lebih optimal jika pakai bahasa Inggris.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com