Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Trik Mengetahui Akun Instagram Kita Di-Mute Orang Lain

Kompas.com - 08/11/2023, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Instagram memiliki fitur mute atau membungkam akun IG pengguna lain. Biasanya fitur ini bermanfaat bagi pengguna untuk membisukan di postingan atau Instagram Story pengguna lain yang menganggu.

Mode mute ini akan membuat pengguna tidak mengetahui konten-konten yang terpublikasi dari IG yang dibungkam. Sebaliknya, pengguna yang di-mute juga tidak akan menerima interaksi dari mereka (orang lain yang me-mute ig Anda).

Namun bagi Anda yang penasaran terdapat orang lain yang melakukan mute Instagram Anda, maka dapat mencoba cara untuk mengetahui akun Instagram kita di-mute orang lain atau tidak. Selengkapnya berikut ini beberapa trik yang bisa Anda coba.

Baca juga: Cara Kirim Gift instagram untuk Kreator di Indonesia

Cobalah untuk memasukkannya ke daftar teman dekat

Cobalah untuk memasukkan pengguna yang Anda curigai membungkam/mute di daftar teman dekat (close friends). Umumnya pengguna yang tergabung di daftar teman dekat akan melihat IG Story yang Anda posting.

Hal tersebut karena fitur ini akan memunculkan tanda hijau tersendiri yang menandakan Anda masuk dalam daftar teman dekat. 

Apabila salah satu pengguna yang Anda curigai sama sekali tidak melihat IG Story meskipun berada dalam daftar Close Friends, bisa jadi ia me-mute akun Instagram Anda.

Cek daftar penonton IG Story Anda

Cara ini hampir sama seperti trik pertama. Hal ini membuat Anda harus lebih teliti melihat daftar penonton. Saat memposting IG Story cobalah lihat kembali dengan teliti para penonton IG Story.

Apabila tidak ada nama pengguna yang Anda curigai, maka bisa jadi memang ia mengaktifkan mode mute pada akun IG Anda.

Cek keterlibatan komentar dan sukai

Apabila Anda berusaha mencari tahu apakah pengguna me-mute Anda, maka cobalah melihat aktivitasnya di postingan IG pengguna lain.

Jika ia masih aktif memberikan komentar maupun menyukai postingan orang lain, hal ini bisa jadi mengindikasikan akun Anda telah disenyapkan. Terlebih lagi jika sebelumnya akun tersebut cukup aktif menorehkan tombol suka atau komentar.

Baca juga: 2 Cara Melihat Login Activity Akun Instagram via HP dan PC

Itulah trik yang bisa Anda coba untuk mengetahui pengguna lain mem-mute postingan Anda atau tidak. Kendati demikian cara ini bisa dilakukan secara mandiri, meskipun masih berupa asumsi atau kemungkinan semata. Selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com