Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Samsung Galaxy A35 5G, Punya "Punch Hole" di Layar

Kompas.com - 26/11/2023, 08:00 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy A35 5G digadang-gadang akan menjadi suksesor dari Samsung A34 yang rilis pada Maret lalu. Meski Samsung A35 belum diresmikan, bocoran spesifikasi dan desainnya sudah bermunculan di internet.

Bocoran baru dari pembocor gadget (tipster) OnLeaks, mengungkap render dan spesifikasi layar Samsung A35 5G.

Menurut gambar yang dibagikan OnLeaks, Samsung A35 5G akan tampil dengan sudut melengkung dan bezel layar yang tipis. Layarnya didesain dengan tepi datar atau flat dan memiliki punch hole untuk menampung kamera depan ponsel.

Bila desain itu akurat, maka ini akan menjadi salah satu peningkatan dibanding Samsung A34 yang masih mengusung layar berponi (notch). Jika bocoran ini benar, ini akan menjadi Samsung seri A3x pertama yang menggunakan punch hole.

Sementara itu ukuran layarnya konon adalah 6,6 inci dengan panel Super AMOLED, resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Punggungnya tampak masih sama seperti aneka smartphone keluaran Samsung pada tahun ini, termasuk pendahulunya, Samsung A34.

Samsung A35 juga disebut akan dibalut dengan penampang yang sama seperti pendahulunya. Ada pula tiga kamera yang disusun sebaris vertikal di sudut kiri atas yang turut menghias punggung ponsel.

Baca juga: Bocoran Spek Samsung Galaxy M55, Tak Pakai Exynos seperti M54

Adapun bingkai Samsung Galaxy A54 bila mengacu pada gambar render itu, tampak memakai material metal. Bingkai itu menampung aneka tombol, termasuk tombol daya dan volume.

Bodi Samsung A35 5G akan memiliki dimensi tinggi 161,6 x lebar 77,9 x ketebalan 8,2 mm, dihimpun KompasTekno dari MySmartPrice, Minggu (26/11/2023).

Render Samsung Galaxy A35 5GOnLeaks x MySmartPrice Render Samsung Galaxy A35 5G
OnLeaks tidak membagikan bocoran spesifikasi kamera Samsung A35 5G. Namun menurut outlet media Belanda, GalaxyClub, Samsung Galaxy A35 5G akan hadir dengan kamera utama 50 MP, lebih besar dibanding pendahulunya 48 MP.

Kamera utama itu konon akan ditemani dua kamera lainnya, yaitu kamera ultrawide dan kamera makro. Hanya saja, rincian resolusi dua kamera ini belum terungkap.

Baca juga: Bocoran Tanggal Rilis Samsung Galaxy S24, Meluncur Lebih Awal?

Adapun kamera depannya konon akan memiliki resolusi 13 MP, seperti Samsung A34.

Pada aspek hardware, smartphone ini kabarnya akan ditenagai chipset Dimensity 1080, dipadukan dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Samsung A35 juga bakal dibekali baterai 5.000 mAh disertai dukungan fast charging 25 watt.

Jadwal rilis Samsung A35 5G juga kabarnya sama seperti pendahulunya, yaitu bulan Maret 2024, dilansir dari GSM Arena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com