Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klasemen Sementara PUBG Mobile PMGC 2023, Posisi Alter Ego Terancam

Kompas.com - 24/11/2023, 11:54 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Posisi satu tim e-sports asal Indonesia di PUBG Mobile PMGC 2023, terancam. Adalah Alter Ego Ares yang saat ini menduduki peringkat 11 klasemen sementara babak Survival, Kamis (23/11/2023).

Disebut terancam karena Alter Ego Ares tidak lagi memiliki jatah bermain untuk menambah pundi-pundi poin. Pasalnya, pada babak Survival ini hanya akan diambil 16 tim teratas untuk melaju ke babak berikutnya.

Alter Ego Ares yang berada di posisi ke-11, memiliki total 44 poin. Sementara tim lawan, masih memiliki satu kali jatah bermain pada hari ini, Jumat (24/11/2023).

Poin yang dimiliki terpaut tipis dengan tim-tim yang ada di bawahnya, seperti IHC esports dari Mongolia dengan 42 poin, FazeClan dari Thailand dengan 38 poin, NGX dengan 37 poin, DK dari Korea Selatan dengan 35 poin, dan NB esports dari Mongolia dengan 30 poin.

Tim-tim tersebut masih memiliki jatah 6 pertandingan pada hari ini, sehingga masih bisa menambah poin untuk mengejar posisi Alter Ego Ares.

Sebagai informasi, 24 tim yang ada di babak Surival PMGC 2023 ini dibagi ke dalam tiga grup yaitu Green, Red, dan Yellow.

Baca juga: Arab Saudi Gelar E-sports World Cup 2024, Berhadiah Rp 150 Miliar

Setiap grup akan memiliki kesempatan mengumpulkan poin dalam 6 pertandingan per harinya selama 2 hari secara bergiliran dalam 3 hari, sehingga total pertandingan yang harus mereka lewati ada 12 pertandingan.

Nah, Alter Ego Ares yang berada di grup Yellow, bermain dua hari atau 12 pertandingan. Sehingga, poin yang mereka miliki saat ini sudah final.

Meski peluang lolos masih terbuka, namun kemungkinan menjadi sangat kecil, jumlah 44 poin ini menjadi poin akhir yang masih mampu dikejar oleh tim lain yang belum bermain 12 pertandingan. Pada hari terakhir ini, tim yang berada di grup Green dan Red yang akan bermain.

Jalannya pertandingan pada hari kedua

Permainan yang ditampilkan Alter Ego Ares pada hari kedua memang tampak kurang maksimal. Alter Ego tampak terlalu berhati-hati dalam permainan. Tak jarang mereka malah kena kepung pemain lawan.

Di sebanyak 8 pertandingan, Alter Ego Ares tidak mendapatkan poin placement karena tumbang terlalu cepat. Inilah salah satu faktor yang membuat perolehan poin Alter Ego Ares menjadi minim. Alter Ego Ares hanya mengumpulkan poin dari jumlah kill mereka terhadap lawan.

Peringkat tertinggi yang mereka peroleh pada babak Survival PMGC 2023 Kamis (23/11/2023), yaitu peringkat kedua di pertandingan kelima. Alter Ego mengumpulkan total 15 poin pada pertandingan tersebut.

Baca juga: Final League of Legends Worlds 2023 Pecahkan Rekor, Jadi Pertandingan E-sports Paling Banyak Ditonton

Masih ada tim Indonesia lainnya

Indonesia sendiri memiliki satu perwakilan yang sudah memastikan diri masuk babak Grand Final PMGC 2023, yaitu Morph GPX.

Morph GPX berhasil berada di posisi tiga besar babak penyisihan grup pekan lalu, sehingga mereka dipastikan akan bertanding di Grand Final PMGC 2023.

Sementara tiga tim lain yaitu Alter Ego, Bigetron Red Villains, dan Persija Evos harus bertanding di babak Survival karena gagal menduduki tiga posisi teratas di masing-masing grupnya pada babak group stage PMGC 2023 pekan lalu.

Saat ini, bisa dibilang posisi Persija Evos dan Bigetron masih aman, karena menempati peringkat 6 dan 7 klasemen sementara. Selain itu, Persija Evos dan Bigetron masih memiliki jatah bermain hari ini untuk menambah poin.

Berikut ini klasemen sementara PUBG Mobile PMGC 2023:

1. MAD: 104 poin
2. DX: 100 poin
3. INFR: 77 poin
4. RC: 68 poin
5. GG: 62 poin
6. Persija Evos: 60 poin
7. Bigetron: 52 poin
8. YALL: 51 poin
9. MLS: 46 poin
10. RUKH: 46 poin
11. Alter Ego: 44 poin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com