Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34 Game Baru yang Rilis Desember 2023, Ada "Avatar: Frontiers of Pandora"

Kompas.com - 01/12/2023, 13:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Bulan Desember telah tiba. Pada bulan terakhir tahun 2023 ini, banyak studio game dari seluruh penjuru dunia yang akan meluncurkan game terbarunya, di berbagai platform.

Contohnya saja Massive Entertainment dari Swedia, Fantastic dari Rusia, dan Game Freak dari Jepang. Selain ketiga developer tersebut, masih banyak developer yang memanfaatkan momen liburan pada Desember untuk merilis game baru.

Genre game ini bermacam-macam, mulai dari game action adventure, turn-based, survival, hingga fighting. Dengan demikian, ada banyak pilihan untuk berbagai pengguna dengan selera yang berbeda.

Baca juga: Ubisoft Gratiskan Game Assassins Creed Syndicate, Begini Cara Klaimnya

Secara keseluruhan, ada belasan game menarik yang meluncur pada Desember 2023. Berikut ini daftar game baru Desember 2023:

1. Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Dragon Quest Monsters: The Dark PrinceNintendo Dragon Quest Monsters: The Dark Prince
Game pertama dalam daftar ini adalah Dragon Quest Monsters: The Dark Prince. Game ini merupakan spin-off dari seri Role-Playing Game (RPG) populer bertajuk Dragon Quest.

Baik Dragon Quest Monsters maupun seri utamanya sama-sama mengusung mekanisme gameplay berbasis giliran (turn-based). Dengan begitu, pengguna akan memikirkan strategi dan melakukan serangan, kemudian menunggu musuh untuk membalas serangan tersebut.

Bedanya, Dragon Quest Monsters tidak menggunakan karakter manusia dalam pertarungannya, tetapi monster ala game Pokemon atau Digimon.

Dalam konteks The Dark Prince, tokoh utamanya Psaro dikutuk ayahnya agar tidak bisa menyerang monster, sehingga ia harus mengumpulkan dan mengontrol monsternya sendiri jika ingin bertarung.

Psaro pun memiliki misi untuk mencari ayahnya itu dan membalas dendam.

Sepanjang perjalanan, pengguna bakal menjelajahi area yang beragam, mulai dari Circle of Temper yang identik dengan magma hingga Circle of Indulgence yang pegunungannya terbuat dari kue. Gamer akan mengumpulkan berbagai monster dari area itu.

Permainan turn-based ini juga dibekali mekanisme yang memungkinkan gamer, untuk menggabungkan monster yang dikumpulkan menjadi monster yang lebih kuat. Sistem ini tentunya familier bagi pengguna yang sudah pernah bermain seri Persona.

Dragon Quest Monsters: The Dark Prince meluncur pada 1 Desember 2023 di Nintendo Switch. Game ini dijual seharga 59,99 dollar AS (Rp 922.784).

2. Avatar: Frontiers of Pandora

Avatar: Frontiers of PandoraInsider Gaming Avatar: Frontiers of Pandora
Berikutnya, pengguna bisa menikmati game Avatar: Frontiers of Pandora pada 7 Desember 2023, di platform PC, PlayStation 5 (PS5), dan Xbox Series X/S.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com