Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Trailer Game "GTA 6" Pecahkan Rekor YouTube dalam 24 Jam

Kompas.com - 07/12/2023, 09:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Video cuplikan (trailer) perdana game besutan Rockstar Games, yaitu Grand Theft Auto VI (GTA 6), disaksikan lebih dari 90 juta kali (views) hanya dalam waktu 24 jam di YouTube.

Angka tersebut memecahkan rekor sebagai video non-musik dengan jumlah views paling banyak dalam 24 jam terakhir.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh kreator konten populer Jimmy Donaldson alias "MrBeast" lewat video berjudul "7 Days Stranded At Sea" pada Agustus lalu.

Kala itu, video tersebut ditonton sebanyak 46 juta kali dalam waktu 24 jam setelah diunggah.

MrBeast, lewat akun X (dahulu Twitter) dengan handle @MrBeast, turut memberikan apresiasi terhadap pencapaian Rockstar Games ini lewat sebuah twit.

Baca juga: Rockstar Games Umumkan Jadwal Peluncuran GTA 6, Rilis 2025

"Trailer GTA 6 telah melewati rekor kami sebagai video non-musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam terakhir," ujar MrBeast sembari mengunggah screenshot jumlah views di video trailer perdana GTA 6.

Selain memecahkan rekor jumlah tontonan terbanyak selama 24 jam di YouTube untuk kategori video non-musik, trailer GTA 6 juga menjadi video trailer yang paling banyak ditonton dalam 24 jam terakhir versi buku rekor dunia Guinness World Record.

Ilustrasi Thrillbilly Mud Club di GTA 6.Rockstar Games Ilustrasi Thrillbilly Mud Club di GTA 6.

Rekor ini, berdasarkan laman resmi Guinness World Record, sebenarnya saat ini tidak aktif, lantaran mereka hanya mencantumkan trailer Battlefield 1 yang mendapatkan 9,4 juta views selama 24 jam pada 6 Mei 2015 lalu.

Namun, Guinness World Record via akun X Twitter @GWR, memastikan bahwa trailer GTA 6 merupakan trailer game dengan penonton terbanyak di 24 jam pertamanya sepanjang sejarah.

"Meski belum 24 jam, kami yakin bahwa trailer GTA 6 menjadi video pengenalan game pertama yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam di YouTube saat ini," kata Guinness World Records.

Meski demikian, video trailer GTA 6 ini belum bisa mengalahkan rekor video dengan jumlah penonton terbanyak di YouTube dalam 24 jam terakhir.

Rekor tersebut dipegang oleh grup boyband asal Korea (k-pop) BTS lewat video musik Butter dengan jumlah views mencapai 108 juta dalam 24 jam.

Baca juga: BTS Pecahkan Rekor YouTube dengan Single Butter

Pemandangan kota dan laut di dalam game GTA 6Rockstar Games Pemandangan kota dan laut di dalam game GTA 6

Kendati begitu, pencapaian Rockstar Games lewat trailer Grand Theft Auto VI ini menandakan bahwa game tersebut memang sangat dinanti oleh para penggemar, pasca penantian panjang sejak game GTA terakhir (GTA 5) dirilis pada 2013 lalu.

Nah, penggemar yang ketinggalan menonton video trailer pertama untuk game Grand Theft Auto VI yang diunggah Rockstar Games bisa melihatnya dalam jendela pemutar video berikut ini.

Pantauan KompasTekno pada Rabu (6/12/2023) petang, jumlah penonton alias views di video ini sudah mencapai 100 juta views.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com