Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Buat Twibbon Natal 2023 yang Menarik dengan Mudah

Kompas.com - Diperbarui 25/12/2023, 07:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin perlu untuk mengetahui cara membuat Twibbon Natal 2023. Tak lama lagi, hari Natal 2023 tiba. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk turut merayakan hari kelahiran Yesus Kristus itu, termasuk memakai Twibbon.

Baca juga: Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Video di Aplikasi CapCut, Mudah dan Cepat

Sebagai informasi, Twibbon merupakan bingkai foto digital yang berisi pesan tertentu untuk memperingati hari atau peristiwa penting. Twibbon dapat dipakai menjadi foto profil dan dibagikan ke media sosial.

Twibbon Natal 2023 kini sudah banyak tersedia di website-website berbagai Twibbon seperti Twibbonize. Pengguna bisa langsung mencari Twibbon Natal 2023 di website tersebut dan mengunduhnya secara gratis.

Namun, tak semua desain Twibbon Natal 2023 cocok dengan keinginan pengguna. Jika dirasa tak ada yang cocok, pengguna sejatinya juga bisa membuat Twibbon Natal 2023 sendiri. Oleh karena itu, pengguna penting buat mengetahui cara membuat Twibbon Natal 2023.

Lantas, bagaimana cara membuat Twibbon Natal 2023 sendiri? Jika tertarik mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membuat Twibbon Natal 2023 sendiri yang menarik dengan mudah.

Cara membuat Twibbon Natal 2023

Cara membuat Twibbon Natal 2023 sendiri itu cukup mudah. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi pembuatan desain seperti Canva untuk membuat Twibbon Natal 2023 sendiri sesuai keinginan.

Baca juga: Cara Bikin Template Twibbon untuk Instagram Story untuk Keperluan Acara

Di Canva, terdapat banyak templat desain bertemakan perayaan hari Natal yang bisa dipakai pengguna untuk membuat Twibbon Natal 2023. Adapun penjelasan cara membuat Twibbon Natal 2023 sendiri dengan mudah dan praktis via Canva adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Canva di HP. Bila belum punya, unduh dulu Canva di toko aplikasi Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Bila telah berhasil masuk pada halaman awal aplikasi, silakan klik ikon tambah dan pilih opsi “Konten Instagram” untuk mulai membuat Twibbon dengan aspek rasio 1:1.
  • Setelah itu, bakal muncul halaman pembuatan dan pengeditan desain dengan ukuran kanvas 1:1.
  • Di halaman tersebut, klik ikon tambah dan pilih menu “Desain”. Lalu, cari desain bertemakan Natal pada kolom “Template”.
  • Selanjutnya, pilih templat desain Natal yang tersedia untuk ditambahkan ke kanvas sebagai backgroundTwibbon.
    Ilustrasi cara membuat Twibbon Natal 2023.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat Twibbon Natal 2023.
  • Setelah ditambahkan, atur tiap elemen yang tersedia pada templat desain sesuai keinginan, misalnya mengubah bentuk dan ukuran teks. Pengaturan elemen ini bisa diakses lewat menu yang terdapat di bawah kanvas.
  • Jika desain Twibbon Natal 2023 dirasa telah pas, silakan tambahkan elemen bingkai foto padanya. Elemen tersebut diperlukan untuk menjadi tempat meletakkan foto nantinya.
  • Untuk menambahkan elemen bingkai foto, caranya klik ikon tambah dan pilih menu “Elemen”. Setelah itu, cari dan pilih bentuk elemen bingkai sesuai kebutuhan.
  • Letakkan elemen bingkai tersebut di desain Twibbon Natal 2023.
  • Kini, Twibbon Natal 2023 telah berhasil dibuat di Canva dan dapat diunduh.
    Ilustrasi cara membuat Twibbon Natal 2023.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat Twibbon Natal 2023.

Setelah terunduh, Twibbon Natal 2023 bikinan sendiri itu dapat diunggah ke Twibbonize. Namun, sebelum mengunggah Twibbon Natal 2023 ke Twibbonize, background pada elemen bingkainya perlu dibuat jadi transparan terlebih dahulu.

Membuat background Twibbon transparan dibutuhkan supaya elemen bingkai dapat diisi dengan foto. Cara membuat background Twibbon transparan bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Cara Membuat Background Twibbon Transparan”.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara membuat Twibbon Natal 2023 yang menarik dengan mudah dan praktis melalui Canva.

Baca juga: Cara Mengedit Foto Twibbon di Aplikasi InShot untuk Berbagai Acara

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan sistem operasi iOS 17.2. Beda platform yang dipakai mungkin bakal sedikit berbeda pula caranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com