Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Warna Aura Kepribadian yang Lagi Ramai di Medsos

Kompas.com - 19/12/2023, 14:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini, pengguna ramai mengunggah poster berisi warna yang menunjukkan aura kepribadiannya di media sosial (medsos) Twitter X. Salah satu keramaian ini muncul lewat akun base dengan handle @tanyarlfes.

Baca juga: Cara Membuat Kartun Disney AI dari Foto Sendiri via Bing Image Creator

Di twit @tanyarlfes yang diunggah pada Senin (18/12/2023), terdapat pengirim yang mengunggah gambar warna aura dirinya. Pengirim twit kemudian juga mengajak pengguna lain untuk menunjukkan warna auranya.

Pada kolom balasan di twit tersebut, pengguna lain pun ramai-ramai membagikan gambar warna aura diri mereka masing-masing. Adapun bentuk unggahan warna aura yang ramai dibagikan di medsos X adalah sebagai berikut.

Gambar warna aura beserta deskripsi kepribadiannya yang lagi ramai dibagikan di medsos X.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Gambar warna aura beserta deskripsi kepribadiannya yang lagi ramai dibagikan di medsos X.

Dari gambar di atas, pengguna akan mendapatkan informasi warna aura dan penjelasan kepribadian yang terkait dengan warna aura itu. Melihat keramaian ini, Anda mungkin tertarik juga untuk mencoba cek warna aura.

Lantas, bagaimana cara cek warna aura seperti yang lagi ramai di medsos itu? Jika tertarik untuk mencobanya juga, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara cek warna aura yang lagi ramai di medsos.

Cara cek warna aura kepribadian

Cara cek warna aura kepribadian yang lagi ramai di medsos itu cukup mudah. Gambar-gambar warna aura beserta penjelasan kepribadiannya itu pada dasarnya merupakan hasil dari salah satu layanan di website poomang.com.

Baca juga: 5 Website AI untuk Membuat Poster Disney Pixar yang Lagi Viral di Medsos

Pada website tersebut, pengguna bisa melakukan pemeriksaan warna aura dirinya dengan menjawab beberapa pertanyaan. Adapun penjelasan soal cara cek warna aura kepribadian yang lagi ramai di medsos via website poomang.com adalah sebagai berikut:

  • Buka tautan website poomang.com ini via browser di HP ataupun laptop.
  • Setelah itu, mulai tes warna aura dengan klik opsi “Start”.
  • Kemudian, jawab pertanyaan terkait kepribadian. Satu pertanyaan memiliki dua pilihan jawaban. Terdapat 12 pertanyaan yang harus dijawab pengguna.
  • Setelah pertanyaan dijawab semua, website bakal menyajikan warna aura yang sesuai dengan kepribadian pengguna. Kemudian, terdapat pula deskripsi kepribadian pengguna berdasarkan warna auranya.
  • Hasil cek warna aura dari website poomang.com ini bisa langsung dibagikan pengguna ke medsos dengan klik opsi “Share”.

Ilustrasi cara cek warna aura yang ramai di medsos via poomang.comKOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara cek warna aura yang ramai di medsos via poomang.com

Cukup mudah bukan cara cek warna aura kepribadian via website poomang.com? Di website tersebut, terdapat sekitar 15 warna aura yang beberapa di antaranya adalah Vivid Violet, Aroma Mint, Sweet Violet, Analogue Beige, dan Midnight Navy.

Tiap warna aura tersebut melambangkan kepribadian pengguna yang berbeda-beda. Demikianlah penjelasan lengkap terkait cara cek warna aura kepribadian via website poomang.com yang lagi ramai di medsos.

Baca juga: Viral Lagu Bersuara Orang Lain, Begini Cara Bikinnya Pakai AI Voice Generator

Sebagai informasi tambahan, pemeriksaan kepribadian melalui website poomang.com ini sebaiknya cukup dijadikan hiburan saja. Pasalnya, keakuratan hasil pemeriksaannya tidak dapat dipastikan dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com