Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Aplikasi Booking Hotel buat Akomodasi Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 27/12/2023, 14:36 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna yang hendak pergi liburan akhir tahun kiranya bakal memerlukan aplikasi booking hotel. Libur Natal dan Tahun Baru yang cukup panjang dapat dihabiskan dengan berwisata ke luar kota.

Untuk menunjang akomodasi tempat tinggal selama pergi liburan akhir tahun, pengguna bisa memakai aplikasi pesan hotel atau penginapan. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat memesan kamar hotel terlebih dahulu sebelum berangkat liburan.

Baca juga: 3 Cara Beli Tiket Kereta Api Cepat Whoos untuk Libur Tahun 2024

Alhasil, pengguna tak akan kebingungan mencari hotel atau penginapan saat di tempat liburan akhir tahun. Lantas, apa saja aplikasi booking hotel yang dapat dipakai buat menunjang akomodasi libur Natal dan Tahun Baru?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak daftar aplikasi booking hotel atau penginapan di bawah ini.

Daftar aplikasi booking hotel

Terdapat beberapa aplikasi booking hotel yang dapat digunakan untuk memesan akomodasi penginapan selama libur Natal dan Tahun Baru, seperti Traveloka, Agoda, dan Tiket.com. Untuk lebih lengkapnya, adapun daftar aplikasi booking penginapan adalah sebagai berikut.

1. Traveloka

Ilustrasi aplikasi travel agent TravelokaApp Store Ilustrasi aplikasi travel agent Traveloka

Aplikasi pesan hotel yang pertama adalah Traveloka. Aplikasi ini memiliki fitur utama sebagai penyedia kebutuhan perjalanan seperti pemesanan kamar hotel dan penginapan.

Direktori hotel yang disediakan Traveloka cukup lengkap, mulai dari hotel bintang satu hingga lima. Selain hotel, terdapat pula jenis penginapan lain di Traveloka, seperti guest house dan vila.

Lewat Traveloka, Anda bisa mencari hotel dan penginapan berdasar lokasi terdekat atau rentang harga sewanya.Traveloka bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

2. Agoda

Ilustrasi aplikasi pesan hotel AgodaApp Store Ilustrasi aplikasi pesan hotel Agoda

Aplikasi booking hotel yang berikutnya adalah Agoda. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk menyiapkan akomodasi perjalanan, salah satunya seperti kamar hotel atau penginapan.

Dengan demikian, Anda juga bisa memanfaatkan fitur dari Agoda untuk memesan kamar hotel atau penginapan buat menyiapkan akomodasi libur Natal dan Tahun Baru. Harga sewa yang ditawarkan di Agoda bervariasi sesuai dengan jenis penginapan yang Anda pilih.

Terdapat berbagai macam jenis penginapan yang tersedia di Agoda, mulai dari hotel hingga apartemen. Agoda bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

3. Tiket.com

Ilustrasi aplikasi pesan hotel Tiket.comApp Store Ilustrasi aplikasi pesan hotel Tiket.com

Tiket.com memiliki fitur utama untuk memenuhi kebutuhan perjalan pengguna, termasuk pemesanan kamar hotel atau penginapan. Anda bisa menggunakan aplikasi pesan penginapan ini untuk mencari hotel saat liburan akhir tahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com