Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Desain Samsung Galaxy A55, Pakai Bingkai Logam?

Kompas.com - 05/01/2024, 13:02 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bocoran Samsung Galaxy A55 kembali mencuat di internet. Kali ini, bocorannya berupa gambar render desain bentuk perangkat Samsung A55.

Menurut gambar rekaan yang dibagikan outlet media Android Headlines, Samsung A55 bakal hadir dalam tiga opsi warna, yaitu Awesome Iceblue, Awesome Lilac dan Awesome Navy.

Ketiga varian Galaxy A55 itu disebut bakal hadir dengan desain bingkai berbahan logam atau metal. Detail bingkainya juga ditampilkan dalam bocoran render tersebut.

Terlihat bingkai ponsel dengan tekstur garis khas material logam. Bingkai ini menampung tombol ponsel, termasuk tombol daya dan volume yang ditempatkan sebaris di sisi kanan ponsel.

Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S24

Secara khusus, bagian bingkai yang menampung tombol itu dibuat lebih tebal dibanding bagian lainnya. Selain itu, ada pula garis antena yang turut menghiasi bingkai Samsung A55. Garis antenanya ditempatkan di sekitar sudut ponsel yang didesain membulat.

Terlepas dari bingkai itu, secara umum desain Samsung A55 masih sama seperti pendahulunya, Galaxy A54 yang debut Maret 2023.

Gambar render Samsung Galaxy A55Android Headlines Gambar render Samsung Galaxy A55

Kesamaannya berlaku untuk tampilan muka maupun punggung ponsel. Layar Samsung A55, bila mengacu pada gambar render terbaru, dihias dengan lubang alias punch hole kecil di tengah atas. Lubang itu menampung kamera depan ponsel.

Punggungnya dilengkapi modul kamera di sudut kiri atas ponsel, persis seperti Samsung A54. Kamera belakang Samsung A55 juga bakal disusun sebaris vertikal seperti pendahulunya.

Desain kamera belakangnya dibuat menonjol dibanding penampangnya. Ada pula lampu flash LED yang turut melengkapi kamera belakang ponsel, dikutip KompasTekno dari Android Headlines, Jumat (5/1/2024).

Namun perlu dicatat bahwa informasi di atas masih berupa bocoran. Boleh jadi desain Samsung Galaxy A55 nanti berbeda dari gambar render yang beredar saat ini.

Bocoran spesifikasi Samsung A55

Selain desain, bocoran spesifikasi Samsung A55 juga sudah bermunculan di internet. Samsung A55 kabarnya bakal ditenagai dengan chip Exynos 1480, sebagaimana bocoran di platform pengukur kinerja smartphone, Geekbench. Chip ini bakal dipadukan dengan RAM 8 GB.

Samsung Galaxy A55 juga dirumorkan hadir dengan layar bermateru Super AMOLED berukuran 6,5 inci (refresh rate 120 Hz, FHD Plus) disertai lapisan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Untuk kamera belakang, Samsung A55 kabarnya bakal memiliki tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultra wide 12 MP dan kamera makro 5 MP, sementara kamera depannya beresolusi 32 MP.

Konfigurasi ini identik dengan Samsung Galaxy A54. Sedangkan baterainya Galaxy A55 disinyalir berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 25 watt.

Belum diketahui kapan Samsung bakal meluncurkan Galaxy A55. Namun bila mengacu pendahulunya, Samsung A55 kemungkinan rilis kuartal pertama 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com