Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-order Samsung Galaxy S24 di Indonesia Dibuka 18 Januari

Kompas.com - Diperbarui 04/01/2024, 09:45 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung akhirnya mengumumkan jadwal acara Galaxy Unpacked 2024. Dalam acara tersebut, Samsung biasanya meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka.

Samsung sendiri masih belum mengungkap penamaan ponsel flagship terbaru mereka berikutnya. Namun, untuk tahun 2024 ini, ponsel terbaru Samsung diyakini akan bernama Samsung Galaxy S24 series.

Galaxy Unpacked 2024 sendiri akan digelar pada 17 Januari 2024 di San Jose, Amerika Serikat. Menurut keterangan Samsung, Galaxy Unpacked akan digelar pukul 10.00 pagi waktu AS.

Bila dikonversikan dengan waktu Indonesia, maka jadwal Galaxy Unpacked berlangsung pada 18 Januari 2024, pukul 01.00 WIB dini hari.

Nah, selain mengumumkan tanggal acara peluncuran, akun Instagram resmi Samsung Indonesia juga mengumumkan tanggal pemesanan atau pre order Samsung S24 series di Indonesia.

Menurut posting Samsung Indonesia di Instagram, konsumen bisa memesan Samsung Galaxy S24 series di Tanah Air mulai 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

Dengan kata lain, pre order Samsung Galaxy S24 di Indonesia langsung dibuka bersamaan dengan jadwal peluncurannya.

Baca juga: Inikah Bukti Samsung Galaxy S24 Bukan Smartphone, tapi AI Phone?

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Samsung Indonesia (@samsungindonesia)

Bila konsumen melakukan pre-order, Samsung akan memberikan sejumlah benefit termasuk proteksi Samsung Care Plus sampai satu tahun.

Selain itu, Samsung Indonesia sudah membuka sesi pendaftaran bagi konsumen yang berminat meminang Samsung S24 series. Dengan mengisi formulir pendaftaran, konsumen akan mendapat proteksi ekstra Samsung Care Plus menjadi dua tahun.

Pendaftaran minat Samsung S24 bisa diakses lewat situs Samsung Indonesia berikut ini. https://www.samsung.com/id/unpacked/#register

Samsung Galaxy S24 series jadi ponsel AI

Galaxy Unpacked 2024 juga akan disiarkan langsung secara streaming lewat berbagai saluran. Mulai dari situs web Samsung.com, Samsung Newsroom hingga saluran resmi Samsung di Youtube.

Seperti disebutkan sebelumnya, dalam acara tersebut Samsung akan meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka. Namun, Samsung belum merinci model yang yang diluncurkan.

Rumor yang beredar di internet menyebutkan ponsel yang akan dirilis nanti disebut adalah Samsung Galaxy S24 series. Sebab, seri terakhir yang dirilis Samsung tahun lalu disebut Samsung S23 series.

Baca juga: Bocoran Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Ada pula spekulasi yang menyebutkan bahwa smartphone baru itu akan disebut Galaxy AI. Dalam pengumuman tanggal Galaxy Unpacked, Samsung juga menuliskan "Galaxy AI" dalam postingnya.

Hal ini menandakan bahwa ponsel flagship berikutnya dari Samsung akan mengedepankan fitur kecerdasan buatan. Ini sesuai dengan bocoran yang banyak beredar di dunia maya.

Meski tak merinci model Galaxy S yang akan diluncurkan, Samsung menjanjikan smartphone barunya akan membawa standar yang lebih tinggi.

"Galaxy S series baru akan menetapkan standar yang lebih tinggi untuk pengalaman mobile yang paling cerdas," demikian keterangan Samsung dikutip KompasTekno dari laman Samsung Newsroom, Rabu (3/1/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com