Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Xiaomi 14 Ultra, Bakal Punya Kamera di Bawah Layar

Kompas.com - 15/01/2024, 19:05 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Bocoran soal spesifikasi Xiaomi 14 Ultra kembali mencuat di dunia maya. Laporan terbaru menyebutkan, bahwa ponsel yang diduga sedang dikembangkan Xiaomi itu bakal hadir dengan kamera depan di bawah layar.

Namun, dukungan itu kabarnya ditujukan untuk Xiaomi 14 Ultra varian tertentu. Jadi, nantinya kemungkinan ada dua varian Xiaomi 14 Ultra, satu dengan kamera di bawah layar sementara versi lainnya dengan kamera depan seperti ponsel pada umumnya.

Menurut laporan GSMChina, Xiaomi 14 Ultra dengan kamera selfie biasa, punya nama kode "aurora" dan "aurorapro". Sementara, Xiaomi 14 Ultra dengan kamera selfie di bawah layar, berkode "Xiaomi Suiren".

Belum jelas bagaimana desain kamera depan itu dan berikut penempatannya.

Adapun ponsel dengan kode "Xiaomi Suiren" sendiri sudah muncul di platform pengujian smartphone, Geekbench. Awalnya, kode itu diduga merupakan Xiaomi Mix 5. Namun, kemudian disebut sebagai Xiaomi 14 Ultra.

Di Geekbench, ponsel dengan kode tersebut meraih skor 2336 poin untuk pengujian single-core, dan 6837 untuk multi-core.

Baca juga: Bocoran Wujud Xiaomi 14 Ultra, Punya Kamera Periskop?

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Xiomi 14 Ultra bakal hadir dengan kamera utama 50 MP yang dibekali fitur stabilisasi OIS. Tiga kamera lainnya yaitu kamera telefoto 50 MP, kamera periskop 50 MP dan kamera ultra-wide 50 MP.

Smartphone flagship Xiaomi ini juga konon akan memiliki bingkai titanium dibanding aluminium seperti di Xiaomi 14 Pro.

Rumor lainnya menyebutkan ponsel ini bakal dilengkapi fitur komunikasi satelit dua arah serta baterai 5.180 mAh disertai fast charging kabel 90 watt dan nirkabel 50 watt, dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (15/1/2024).

Bocoran desain Xiaomi 14 Ultra

Belum lama ini bocoran tampilan Xiaomi 14 Ultra juga beredar di internet.

Dalam foto yang tersebar di internet, Xiaomi 14 Ultra nampak seperti sedang dibandingkan dengan Xiaomi 14 pro dan Vivo X100 Pro. Hal ini terlihat dari punggung ponsel yang menampilkan modul kamera ponsel.

Berdasarkan foto itu, Xiaomi 14 Ultra tampil dengan modul kamera yang menonjol. Namun desain modulnya tidak begitu terlihat karena ditutup dengan casing tambahan.

Modul Xiaomi 14 Ultra terlihat menampung sejumlah kamera, salah satunya diduga adalah kamera periskop.

Di bawah modul itu, terdapat label bertuliskan "N1", "P2" dan "EU". Menurut situs yang kerap memberikan bocoran produk Xiaomi, Xiaomiui, kode N1 menandai bahwa perangkat ini adalah Xiaomi 14 Ultra.

Bocoran tampang Xiaomi 14 UltraWeibo Bocoran tampang Xiaomi 14 Ultra

Kemudian kode P2 berarti ponsel itu adalah perangkat prototipe. Lalu EU menandai ponsel itu adalah versi global. Kode ini sekaligus menyiratkan bahwa ponsel tersebut diuji di Eropa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com