Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Selfie Gen Z dengan CEO Samsung, Pose "Peace" dan Semringah

Kompas.com - 22/01/2024, 09:29 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

SAN JOSE, KOMPAS.com - Ada cerita unik waktu saya, jurnalis Kompas.com Galuh Putri Riyanto meliputi acara Samsung Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, Amerika Serikat, Kamis (18/1/2024).

Selepas acara peluncuran Galaxy S24 series rampung, saya beserta jurnalis dari Indonesia langsung bergegas ke area experience. Di sana, kami bisa memegang dan menjajal fitur-fitur baru yang dibawa Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Saat masuk ke dalam, saya melihat orang nomor satu di Samsung Mobile, yaitu TM Roh. Pria dengan nama lengkap Taemoon Roh ini menjabat sebagai Presiden sekaligus Head of the Mobile Experience Business Samsung Electronics.

Ketika itu, TM Roh ditemani SVP Google untuk Android Hiroshi Lockheimer tengah sedikit berbincang sambil berdiri di depan display Galaxy S24 series.

Ada beberapa peserta Galaxy Unpacked yang meminta foto bareng. Saya pun excited dan tak mau ketinggalan foto bareng. Sebab, ini pertama kalinya saya bertemu TM Roh secara langsung di acara Galaxy Unpacked global.

Saya pun langsung bersiap dan mengaktifkan mode video di HP Samsung Galaxy S23 Ultra milik saya.

Setelah menunggu giliran, saya langsung gercep alias gerak cepat mepet TM Roh dan Hiroshi. Saya pun langsung mengangkat HP saya ke mode Gen Z selfie sambil berkata "Sir, can we take Gen Z selfie?" (Pak, bisakah kita selfie Gen Z?").

Gen Z selfie merujuk pada pengambilan foto/video selfie dengan kamera belakang, bukan kamera depan.

Saya pun langsung mengangkat HP saya, sambil berpose "peace" dan tersenyum. Tak disangka, TM Roh juga ikutan pose peace dan semringah. Sementara Hiroshi berpose jempol khas bapak-bapak.

Setelah selesai, saya mengucapkan terima kasih. TM Roh membalasnya dengan sedikit terkekeh dan membungkuk kecil, gestur sopan khas Korea Selatan yang bisa diartikan "Ya, sama-sama".

Itu dia momen unik ketika saya meliput acara Galaxy Unpacked 2024.

@galuhpr26 the time when you ask gen Z selfie with TM Roh, President and Head of the Mobile eXperience Business Samsung Electronics. TM Roh be lyke ????????? #samsung #tmroh #genz #selfie ? original sound - buckysaveragesimp

Panggung megah seperti nonton bioskop 3D

Ini merupakan acara Galaxy Unpacked ketiga yang saya ikuti. Namun, ini menjadi acara Galaxy Unpacked global pertama yang saya hadiri secara langsung.

Acara Galaxy Unpacked 2024 digelar di SAP Center, arena olahraga dan hiburan multiguna yang terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Ketika memasuki venue, kesan pertama yang kami rasakan adalah megah. Samsung hanya menggunakan setengah lapangan untuk panggung yang megah. Sebab, setengah lapangan sisanya digunakan untuk area experience Galaxy S24 series.

Baca juga: Jadi Saksi Lahirnya Samsung Galaxy S24 yang Tidak Biasa, Tak Fokus Bahas Spesifikasi

Panggung Samsung Unpacked 2024 tersebut memanfaatkan "jumbo tron" serta layar LED yang superbesar untuk menampilkan materi presentasi produk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com