Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Nitro 17 Masuk Indonesia, Laptop Gaming dengan Core i7-14700HX dan GeForce RTX 4060

Kompas.com - 22/01/2024, 09:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pabrikan komputer Acer mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, Acer Nitro 17 (AN17-72), di Indonesia pada akhir pekan lalu.

Laptop gaming tersebut merupakan suksesor dari Acer Nitro 16 yang dirilis pada 2023 lalu. Acer Nitro 17 pun membawa sejumlah peningkatan, misalnya dari segi prosesor. yang kini menggunakan Intel Core generasi ke-14 i7 14700HX.

Acer Nitro 17 turut dibekali GPU Nvidia GeForce RTX 4060 yang sudah mendukung teknologi Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3.5 dengan Ray Tracing Reconstruction untuk menghasilkan efek pencayahaan ray tracing yang lebh realistis.

Baca juga: Tombol Keyboard PC Windows Akhirnya Berubah Setelah 30 Tahun

Selain game, GPU Nvidia GeForce RTX 4060 juga memiliki Tensor Cores untuk mendukung berbagai pekerjaan kreatif berbasis AI.

Sistem operasi Windows 11 Home yang dijalankannya pun sudah dilengkapi dengan fungsi AI bawaan yakni Microsoft Copilot untuk membantu pengguna menjalankan aktivitas sehari-hari seperti menyusun draf e-mail, membuat gambar, dan lain-lain.

Keyboard Nitro 17 pun memiliki tombol khusus untuk menjalankan Copilot. letaknya di kiri arrow keys dan di bawah tombol tanda tanya.

Acer Nitro 17 (AN17-72)Acer Indonesia Acer Nitro 17 (AN17-72)
Acer Nitro 17 turut dilengkapi RAM DDR5 5600 hingga 32 GB dan media penyimpanan SSD PCIe NVMe hingga 2 TB. 

Sesuai namanya, layar laptop ini berukuran17,3 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), rasio 16:9, cakupan gamut warna DCI-P3 100 persen, dan refresh rate 165 Hz

Di bezel atas layar, terdapat sebuah webcam AI Acer PurifiedView dengan resolusi HD yang memiliki sejumlah fitur pendukung seperti automatic framing, eye contact, dan background blur.

Keyboard yang digunakan berjenis full fize dengan rangkaian tombol Numpad di sebelah kanan. Keyboard ini juga dilengkapi lampu RGB yang menampilkan warna-warna khas laptop gaming. Persis di bawah keyboard terdapat touchpad berukuran besar.

Untuk konektornya, Acer Nitro 17 dibekali dua port USB Type C dengan dukungan Thunderbolt 4, port HDMI 2.1, dan slot microSD.

Baca juga: Acer Rilis Laptop Seri Aspire dan Swift Terbaru dengan Fitur AI

Acer turut meyematkan sejumlah fitur ekstra seperti software NitroSense untuk mengawasi temperatur laptop dan mengubah warna keyboard, Acer PurifiedVoice 2.0 dengan dukungan tiga mikrofon, speaker DTS:X Ultra, serta dukungan Wi-Fi 6E.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari keterangan resmi Acer, Senin (22/1/2024). Pembeli Acer Nitro 17 dipastikan bakal mendapatkan bonus berupa satu bulan berlangganan layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Namun, sejauh ini Acer belum merinci harga dan varian dari laptop gaming Nitro 17 di Indonesia. Sebagai gambaran, Acer Nitro 17 dibanderol seharga 1.249,99 dollar AS (sekitar Rp 19,5 juta) di pasar Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com