Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fitur Unggulan Oppo A79 5G, Layar Lebih Cerah dan Ada RAM Expansion

Kompas.com - 23/02/2024, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo A79 5G merupakan ponsel kelas menengah terbaru Oppo di Indonesia yang hadir dengan berbagai fitur.

Setidaknya ada empat fitur yang menjadi nilai jual utama ponsel ini, yaitu meliputi layar, kapasitas memori, speaker, hingga baterai.

Keempat fitur ini bisa dibilang membuat Oppo A79 5G, yang berbanderol Rp 3,8 juta, menjadi ponsel yang cukup layak untuk dibeli untuk segmen ponsel kelas menengah di Indonesia.

Nah, sebelum membeli, simak penjelasan empat fitur unggulan Oppo A79 5G berikut ini.

1. Layar FHD Plus Sunlight

Oppo A79 5G mengadopsi layar FHD Plus Sunlight yang diklaim nyaman dipandang di bawah sinar matahari terik. Hal ini terbilang wajar karena ponsel ini memiliki tingkat kecerahan mencapai 680 nit.

Selain itu, layar ponsel ini juga terbilang lega karena memiliki resolusi 6,72 inci, serta bisa menampilkan animasi dengan cukup mulus karena memiliki refresh rate 90 Hz.

Spesifikasi layar Oppo A79 5G lainnya mencakup tingkat kedalaman warna mencapai 16,7 juta warna, tingkat kerapatan piksel mencapai 391 PPI, jenis panel LCD IPS, serta kaca pelindung layar dengan tipe Panda Glass.

Baca juga: Oppo A79 5G Rilis di Indonesia, Layar Lebih Besar Harga Rp 3 Jutaan

2. RAM Expansion

Layar Oppo A79 5G, yang masih tetap menggunakan panel IPS LCD, memiliki ukuran 6,72 inci, lebih luas dari Oppo A78 5G yang memiliki ukuran 6,56 inci.

Selain itu, resolusi layar ponsel terbaru Oppo ini juga lebih besar dengan Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), alih-alih HD Plus (720 x 1.612 piksel).

Nah, karena layar dan resolusinya lebih tinggi, maka pengalaman menggunakan layar Oppo A79 5G, seperti menonton, bermain game, menelusuri internet, dan lain sebagainya tentunya akan lebih nyaman dibanding Oppo A78 5G.
Kompas.com/BILL CLINTEN Layar Oppo A79 5G, yang masih tetap menggunakan panel IPS LCD, memiliki ukuran 6,72 inci, lebih luas dari Oppo A78 5G yang memiliki ukuran 6,56 inci. Selain itu, resolusi layar ponsel terbaru Oppo ini juga lebih besar dengan Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), alih-alih HD Plus (720 x 1.612 piksel). Nah, karena layar dan resolusinya lebih tinggi, maka pengalaman menggunakan layar Oppo A79 5G, seperti menonton, bermain game, menelusuri internet, dan lain sebagainya tentunya akan lebih nyaman dibanding Oppo A78 5G.

Oppo A79 5G ditenagai dengan chipset Mediateo Dimensity 6020, yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan (storage) berjenis UFS 2.2 dengan kapasitas 256 GB.

Besar RAM di ponsel ini bisa "diperluas" hingga 16 GB melalui fitur RAM Expansion. Fitur ini sejatinya "meminjam" sedikit ruang media penyimpanan ponsel dan mengubahnya menjadi RAM virtual.

Dengan begitu, performa ponsel akan lebih meningkat dari biasanya, dan ponsel bisa dipakai untuk menjalankan game "berat" atau membuka banyak aplikasi.

3. Dual Stereo Speakers

Oppo A79 5G hadir dengan speaker ganda yang diklaim bisa memberikan efek suara berkualitas dari sisi kiri dan kanan ponsel (jika ponsel diletakkan dalam mode horizontal/landscape).

Kehadiran stereo speaker di ponsel tersebut tentunya bisa memanjakan telinga pengguna ketika menonton film di YouTube atau Netflix, bermain game dengan efek suara realistis, hingga mendengarkan musik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com