Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Game Google Gratis yang Seru buat Dimainkan, Ada Pac Man, Snake, dll

Kompas.com - 22/04/2024, 13:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk memainkan game Google gratis. Untuk diketahui, di Google Search (Google.com), Google sejatinya tidak hanya menyediakan layanan mesin pencari, tetapi terdapat pula hiburan tersembunyi untuk pengguna.

Hiburan tersembunyi tersebut tersedia dalam bentuk game. Game yang tersedia di Google itu pada dasarnya merupakan bagian dari easter egg Google.

Baca juga: Bintang-bintang Pink Muncul di Google Saat Cari Film Barbie “Margot Robbie”

Sebagai informasi, easter egg Google adalah layanan rahasia, kejutan, atau tersembunyi yang tidak bakal ditampilkan langsung di Google Search. Easter egg Google bentuknya bisa bermacam-macam, termasuk game atau permainan mini.

Pengguna bisa mengakses game rahasia di Google itu secara gratis. Lantas, apa saja game gratis di Google? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak daftar di bawah ini mengenai game Google gratis yang seru buat dimainkan.

Daftar game Google gratis

Terdapat banyak game Google gratis yang seru buat dimainkan, seperti game Pac Man, Snake, dan Tic Tac Toe. Game-game ini sejatinya tidak muncul langsung di Google Search. Jadi, untuk mengaksesnya, pengguna perlu mencari dengan kata kunci tertentu.

Adapun daftar beberapa game rahasia di Google yang bisa dimainkan secara gratis adalah sebagai berikut.

1. Snake

Ilustrasi game Google gratis, Snake.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi game Google gratis, Snake.

Game Google gratis yang pertama adalah Snake. Game ini terinspirasi dengan permainan Snake yang pernah populer di ponsel lawas. Pengguna bisa menggerakkan karakter ular dengan tombol navigasi untuk memakan item yang muncul.

Semakin banyak item yang dimakan maka semakin tinggi juga skor yang bakal diperoleh. Untuk mulai memainkan game Google ini, pengguna bisa mengetik kata kunci "Snake" di kolom pencarian Google.

2. Pac Man

Ilustrasi game Google gratis, Pac Man.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi game Google gratis, Pac Man.

Game rahasia di Google yang berikutnya adalah Pac Man. Cara main Pac Man hampir sama dengan Snake, penggguna menggerakkan karakter Pac-Man berbentuk bulat warna kuning, untuk memakan item yang tersedia.

Di Pac Man, pengguna tidak hanya memakan item, tetapi juga harus menghindari penjaga. Apabila tertangkap maka pengguna bakal gagal untuk melaju ke level berikutnya. Game Google yang seru ini bisa ditemukan dengan mengetik "Pac-Man" di Google.com.

3. Tic Tac Toe

Tic Tac ToeGoogle Tic Tac Toe

Ketiga, game yang bisa dimainkan di Google adalah Tic Tac Toe. Dalam Tic-tac-toe, pengguna diminta untuk menyusun tiga tanda "X" atau "O" secara berurutan horizontal, vertikal, atau menyilang.

Terdapat tiga level kesulitan di game Tic-tac-toe, antara lain level Mudah, Sedang, dan Sangat Sulit. Lawan Tic-tac-toe di Google bukan manusia, melainkan komputer yang juga bakal menyusun tiga tanda "X" atau "O".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com